spot_img

Yuk Jalan-jalan ke Air Terjun Lae Une di Pakpak Bharat

NINNA.ID – PAKPAK BHARAT

Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara, memiliki beberapa objek wisata air terjun yang  menyimpan ragam pesona yang cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satunya, seperti air  terjun Lae Une.

Objek wisata air terjun Lae Une ini berada di Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, persisnya di Desa Kecupak I. Untuk mencapai lokasi objek wisata ini terbilang masih cukup mudah dijangkau.

Jarak objek wisata air terjun Lae Une dari Ibukota Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Salak, kurang lebih sekitar 5 kilometer. Jika berangkat dari Kota Salak, diperkirakan hanya memakan waktu kurang lebih 20 sampai 30 menit saja sudah tiba di lokasi.

Setiba satu persimpangan memasuki lokasi objek wisata air terjun ini, pengunjung akan melewati jalan aspal dan rabat beton yang menurun, hingga sampai ke pinggir kolam air terjun.

Sebelum tiba di pinggir kolam ini, sekitar 100 meter dari lokasi air terjun, pengunjung sudah dapat mendengar suara air yang mengalir dan melihat air yang jatuh dari puncak air terjun.

Semangat menuju lokasi air terjun Lae Une pun semakin menggebu. Banyaknya pepohonan yang tumbuh di sana, membuat udara sekitar terasa sangat sejuk.

Air terjun Lae Une ini selalu membuat takjub para pengunjung. Keindahan air terjun ini dipadu dengan suasana alam yang masih asri. Sekitarnya masih hijau dan serta terpaan angin yang sangat dingin akibat jatuhan air dari puncak membuat para wisatawan semakin betah untuk berlama-lama di lokasi ini. Di sini juga disediakan pondok, tempat bersantai. Jadi, tak perlu khawatir jika turun hujan.

TERKAIT  Liburan Ala Kampung di Homestay Tigarihit Simalungun

Bagi pengunjung yang ingin selfie atau wefie, di sinilah tempatnya. Berdiri di mana saja sekitar air terjun itu, akan  menghasilkan foto dengan latar air terjun Lae Une yang eksotis.

 

Penulis  : Lastro Banurea
Editor   : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU