spot_img

Warung Damasus yang Instagramable di Tengah Hutan Pinus

PARAPAT – Berburu lokasi nongkrong, saat ini tidak sekedar dilakukan anak-anak muda milenial. Selain persoalan rasa, nuansa yang ada di lokasi nongkrong menjadi satu pertimbangan penting. Semakin tinggi nilai instagramable-nya, semakin diminati pula tempat tongkrongan itu. Di Parapat, spot yang memiliki potensi itu ada di restoran yang lebih dikenal dengan Warung Damasus.

Warung ini merupakan salah satu tempat yang memiliki ciri khas dan daya tarik tersendiri. Berada di kawasan hutan pinus yang tidak jauh dari Kota Parapat, tempat kuliner ini menjadi alternatif bagi keluarga yang ingin menikmati sajian khas sembari menikmati keindahan panorama Danau Toba.

Beberapa sisi di warung terlihat memang benar-benar didesign untuk menjadi spot foto yang menarik bagi pengunjung, yang ingin mengabadikan momen bersama keluarga.

Warung Damasus yang terletak di jalan lintas Sumatera Desa Sibaganding Parapat Simalungun ini, berdiri sejak tahun 2015.  Tempat ini menyediakan aneka macam menu, mulai dari menu makanan ringan hingga ke menu utama.

Beberapa menu andalan Warung Damasus antara lain seperti tahu tempe krispi, kentang goreng,  nila goreng krispi, dan lobster saus tiram. Untuk minuman tersedia kopi, aneka jus buah hingga kelapa muda.

TERKAIT  DelVranz Coffee Shop, Nongkrong Ala Kota di Pedesaan

Mega Pangaribuan selaku penanggungjawab di Damasus mengatakan, menu yang paling sering dipesan pelanggan antara lain nila goreng krispi, lobster dan air buah kelapa muda.

Sejak berdiri, Damasus telah membukukan tamu dari berbagai kalangan. Anak-anak milenial,  keluarga, pejabat pemerintah hingga kalangan artis dari Ibu Kota Jakarta.

Warung Damasus 2
Sisi yang menawarkan view ke Danau Toba.(Foto:feriandra)

“Tidak sedikit tamu yang sudah kemari, datang lagi untuk yang kedua kali dan setelanjutnya. Mereka tertarik dengan palayanan, rasa dan khususnya tempat ini dipuji sebagai salah satu warung atau rumah makan paling instagrambable di kawasan Danau Toba,” ujar Mega.

Gimana bro dan sista ninnA.id, ingin membuktikan bagaimana serunya menikmati kuliner di tengah hutan pinus di kawasan Danau Toba? Tempatnya ada di Desa Sibaganding tidak jauh dari Kota Parapat Simalungun, Sumatera Utara.

 

Penulis  : Feriandara
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU