spot_img

Wamendag RI Menikmati Daging Kuda di Geosite Sipinsur

HUMBAHAS –  Kehadiran Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga di Dataran Tinggi Terpopuler tahun 2018, Sipinsur di Desa Pearung,Kecamatan Paranginan, Humbanghasundutan memecah keheningan selama masa PPKM di Geosite itu. Di sana, bagaikan putra daerah yang berjasa, Wamendag mendapat jamuan istimewa berupa ikan mas arsik dan daging kuda.

Rombongan Wamendag Jerry Sambuaga disambut tortor Panomunomuan (tari penyambutan) yang dibawakan generasi kreatif dari Doloksanggul, dibawah binaan Sanggar Seni Tonggi Humbang Hasundutan, yang diiringi musik tradisional Batak dari Sanggar Pearung Desa Pearung Kecamatan Paranginan.

Selain disambut dengan tari-tarian bagaikan raja, di sana, Wamendag Jerry Sambuaga disuguhi makanan khas daerah itu seperti ikan mas arsik dan rendang daging kuda. Tanpa sungkan, Wamendag Jerry Sambuaga tampak lahap menyantap sajian khas itu saat makan siang.

Tidak sebatas disambut dengan tarian dan kuliner lokal, rombongan Wamendag yang saat itu juga diikut anggota DPR RI Lamhot Sinaga, disambut suara merdu artis kenamaan Humbang Hasundutan, Dompak Sinaga. Suara merdu Dompak tampak membuat Wamendag terperangah, yang sesekali menikmati kopi lintong yang sudah kesohor dari Kecamatan Lintongni Huta.

TERKAIT  Pesona Green Island Sibandang yang Memukau 

“Saya sangat terkesan dengan penyambutan yang saya terima dari Humbang Hasundutan”, balas Wamen Perdagangan RI atas sambutan yang diterimanya.

NINNA.TV
Like and Subscribe »»»

Bagaimana brother  dan sista ninnA.id? Ingin merasakan semua yang membuat Wakil Menteri Perdagangan RI itu terkesima dan terkesan? Yuk, traveling ke Humbang Hasundutan, ke Geosite Sipinsur. Lupakan sejenak horor Covid-19 yang semakin melandai dengan tetap prokes, sembari menikmati kesejukan udara di tepian Danau Toba, saat Medan diterpa hawa panas menyengat.

 

Penulis   : Febe
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU