Viral! Munas HIPMI Solo Jadi Arena Adu Jotos, Diduga Karena Salah Paham

BERSPONSOR

NINNA.ID – Sebuah kejadian memalukan terjadi di Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022 di Solo. Diketahui, acara tersebut berlangsung di Hotel Alila Solo pada Senin (21/11/2022).

Acara yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi tersebut justru berakhir dengan adu jotos antar peserta. Bahkan, video rekaman kericuhan tersebut beredar luas di berbagai platfrom media sosial.

Terlihat dalam video tersebut, beberapa orang memakai seagam batik khas Penguasa Muda Indonesia. Di awali dengan adu mulut, kejadian tersebut berakhir dengan adu jotos antar peserta. Akibat kejadian itu, banyak kursi hingga properti lain yang rusak.

Kejadian tersebut tentu mencoreng nama HIPMI yang baru saja menggelar Munas ke-17. Padahal, Presiden Joko Widodo sudah memberikan pesan agar para pengusaha bisa menjaga kondusifitas, agar ekonomi negara tetap terjaga.

BERSPONSOR

Kericuhan yang terjadi di Munas HIPMI Solo ini diduga karena banyaknya intrupsi ketika para peserta sedang sidang pleno.

Respon Ketua OC Munas HIPMI

Pasca kejadian tersebut, Ketua Organizing Committe (OC) Munas HIPMI XVII, Muhammad Ali Affandi memberikan sebuah pernyataan. Akibat kejadian tersebut, suasana rapat pleno menjadi terganggu. Menurutnya, momen itu terjadi setelah sidang pleno ditutup.

TERKAIT  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Mutasi 17 Perwira Tinggi

“Kejadian itu setelah sidang pleno tutup. Ini ada miskomunikasi, salah paham,” kata Ali, Selasa (22/11/2022), dikutip dari suara.com.

BERSPONSOR

Pihak Panitia penyelenggara sendiri tengah menyelidiki terkait dengan kericuhan sesama anggota HIPMI itu. Dia mengatakan bahwa banyak versi yang menyebutkan terkait dengan kronologi kejadian.

“Kami lagi koordinasi, karena banyak versi terkait insiden itu,” cakapnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya juga meminta maaf kepada para peserta hingga masyarakat.

“Kami panitia meminta maaf kepada masyarakat dan peserta Munas HIPMI atas kejadian yang terjadi semalam,” katanya.

- Advertisement -

Dihadiri Ribuan Peserta

Menurut Plt. Ketua Umum BPP HIPMI Eka Sastra, Munas XVII dihadiri 4.000 anggota HIPMI yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sedianya, acara Munas ini akan berlangsung mulai tanggal 21 hingga 23 November 2022.

Dalam Munas HIPMI ini, terdapat tiga kader yang akan maju sebagai calon Ketum BPP HIPMI, yakni Akbar Himawan Buchori (pengusaha properti dan logistik), Bagas Adhadirgha (pengusaha sektor dirgantara), dan Anggawira (pengusaha di sektor batu bara). [ANTARA]

 

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU