spot_img

USK Hineni Tarutung Pemandian Air Panas Serba Ada

TAPUT – Destinasi wisata yang satu ini terbilang baru di Kota Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara. Memanfaatkan sumber air panas yang ada di sana, jadilah USK Hineni Tarutung, lokasi wisata keluarga yang bisa dikatakan serba ada.

Andalan tempat ini adalah kolam pemandian air panas, yang dibangun keluarga Fatimah Hutabarat, sejak 5 November 2017.

Di sini, ada dua kolam pemandian air panas yang cukup luas hingga penikmat berenang atau berendam dengan air panas alami tak perlu berdesakan dan antri.

Bagi yang tidak tahan berenang di kolam air panas atau sekedar datang mengantarkan keluarga atau kerabatnya, tak perlu bingung di sini. Tepat di samping kolam renang, ada disediakan pendopo-pendopo untuk bersantai. Jadi bro dan sista, masih bisa berinteraksi dengan keluarga atau teman yang sedang berenang, sambil menikmati makanan dan berbagai minuman yang juga banyak dijajakan di sana.

Paduan destinasi alam dengan buatan tangan ini, dirancang untuk menampung banyak orang. Terbukti dari lokasi parkir yang sangat luas, untuk roda empat dan roda dua.

TERKAIT  Air Terjun Sampuran Efrata, Permata Tersembunyi di Balik Bukit
UKS Hineni taman
Kolam renang USK Hineni Tarutung juga dilengkapi taman dan lapangan parkir yang luas.(Foto:eka)

Puas berenang di sana, jangan buru-buru pulang. Taman yang dibangun memperindah lokasi itu, cukup menarik untuk dinikmati. Paduan berbagai jenis bunga dan patung yang menghiasi lingkungan kolam, tampak sangat serasi.

USK Haneni Tarutung semakin lengkap dengan fasilitas karaoke. Jadi, tempat itu cocok untuk perayaan pesta kecil seperti ulang tahun, ataupun rapat-rapat pertemuan.

Tiket masuk ke kolam pemandian air panas yang hanya berjarak dua kilometer dari pusat Kota Tarutung, ke arah Siatas Barita, hanya Rp 10.000. Dengan uang yang terbilang cukup kecil ini, bisa sepuasnya berenang dan berendam air panas yang dapat menghilangkan pegal-pegal di tubuh.

Oh ya bro dan sista ninnA, jika lupa membawa handuk setelah tiba di sana, jangan buru-buru pulang. USK Hineni Tarutung juga menjual handuk besar dan handuk kecil serta keperluan mandi lainnya.

Yuk bro dan sista, jika sedang singgah di Kota Tarutung nikmati layanan yang memuaskan di USK Hineni Tarutung ini.

 

Penulis  : Eka Hutabarat
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU