UHKBPNP Go Internasional: Jalin Kerjasama Strategis dengan Hanoi University of Industry

BERSPONSOR

Pematangsiantar, NINNA.ID-Universitas HKBP Nommensen Siantar menegaskan komitmennya untuk merajut jaringan pendidikan internasional melalui kunjungan strategis dan penandatanganan nota kesepahaman dengan Hanoi University of Industry (HaUI) di Vietnam.

Pada Senin, 27 November 2023, Rektor Dr. Muktar Bahruddin Panjaitan bersama rombongan mengadakan audiensi di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Vietnam.

Dalam pertemuan dengan Duta Besar Indonesia, Denny Abdi, potensi kerjasama antarnegara terutama di bidang pendidikan menjadi topik utama.

Denny Abdi memberikan apresiasi tinggi terhadap langkah-langkah strategis Universitas HKBP Nommensen Siantar dalam menjalin hubungan dengan lembaga pendidikan internasional.

BERSPONSOR

Kunjungan berlanjut ke Hanoi University of Industry (HaUI) pada Selasa, 28 November 2023, di mana kedua universitas menandatangani Nota Kesepahaman (MoU).

Kerjasama ini melibatkan berbagai aspek, termasuk program pertukaran mahasiswa, kolaborasi riset penelitian, publikasi karya ilmiah, pengiriman dosen tamu, dan penjajakan bidang akademik, termasuk program Dual Degree bagi mahasiswa.

TERKAIT  Bagaimana Mempercepat Transisi Energi yang Bersih, Aman, dan Adil?
HKBP Nommensen
Pada Senin, 27 November 2023, Rektor Dr. Muktar Bahruddin Panjaitan bersama rombongan mengadakan audiensi di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Vietnam. (foto: istimewa)

Rektor Muktar Bahruddin Panjaitan menyampaikan harapannya agar kerjasama ini mampu mendorong tercapainya visi dan misi Universitas HKBP Nommensen Siantar sebagai institusi unggul dan berdaya saing di tingkat internasional.

Tindak lanjut dari kesepakatan ini adalah kunjungan balasan dari pihak HaUI ke Pematangsiantar, di mana mereka diundang untuk menghadiri Seminar Internasional pada tahun 2024.

BERSPONSOR

Kerjasama ini dianggap sebagai langkah nyata dalam membuka peluang pendidikan tinggi yang lebih luas bagi dosen dan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Siantar, serta memperkaya pengalaman belajar mereka melalui kerjasama internasional.

Penulis: Dedy Hutajulu
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU