Hormati Korban Tragedi Kanjuruhan

UEFA Pekan Ini Gelar One Minute Silence

BERSPONSOR

NINNA.ID UEFA (Union of European Football Associations) mengumumkan akan mengheningkan cipta selama satu menit di semua kompetisi pekan ini, termasuk Liga Champions.

Pertandingan play-off Liga Champions, Liga Europa, Liga Konferensi Eropa dan Piala Dunia Wanita dimulai dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk mengenang ratusan korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

UEFA mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs resminya: “Hari ini, UEFA mengumumkan bahwa mengheningkan cipta selama satu menit akan diadakan sebelum kick-off untuk memperingati para korban peristiwa tragis di Stadion Kanjurhan di Indonesia.

Sebelum ini, liga-liga top Eropa menyampaikan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan. Bentuk simpati diberikan mulai dari ban hitam hingga mengheningkan cipta sebelum laga.

Liga Belanda, Spanyol mengheningkan cipta sebelum kick-off. Sementara itu pemain-pemain Liga Premier Inggris mengenakan ban hitam di lengan untuk menghormati para korban.

Tragedi Kanjuruhan akhir pekan lalu memang menyita perhatian seluruh dunia.

BERSPONSOR

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan menjadi tragedi sepak bola terburuk kedua dalam sejarah karena menewaskan lebih dari 100 orang. Faktor utama yang mengakibatkan Tragedi Kanjuruhan memakan banyak korban adalah gas air mata.

Rata-rata penyebab kematian korban Tragedi Kanjuruhan adalah trauma di bagian kepala dan dada karena benturan yang disebabkan setelah terinjak, terjatuh, atau berdesakan.

TERKAIT  Disini Link Live Streaming Lazio vs Sampdoria Liga Italia, Saksikan Melalui Yalla Shoot, NobarTV dan beIN Sports

Laga Inter Milan vs Barcelona
Pertandingan antara Inter dan Barcelona akan berlangsung di stadion Giuseppe Meazza di Milan. Laga tersebut dijadwalkan Rabu (05/10/2022) pukul 02:00 WIB.

Bagi kedua belah pihak, ini pertandingan sangat penting untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions, mengingat Inter dan Barcelona kalah dari Bayern Munich.

Inter dan Barcelona saat ini menduduki peringkat kedua dan ketiga di klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan. Mereka terpaut tiga poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

BERSPONSOR

Situasi itu membuat dua laga di Milan dan Barcelona kemungkinan bakal menentukan siapa diantara Barcelona dan Inter yang berhak lolos ke 16 besar dengan status runner-up Grup C.

Bagi Inter, laga ini akan jadi ujian sangat berat. Pasalnya, mereka masih kesulitan mencari konsistensi di awal musim ini.(suara)

 

Editor  : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU