spot_img

Toba Fantasi Labersa yang Baru dan Seru di Danau Toba

TOBA – Berenang, bermain di keindahan pantai yang alami tentunya menjadi pilihan utama berwisata di Danau Toba. Lalu bagaimana rasanya bermain di wahana air yang dikelola secara profesional di tepi Danau Toba? Wisata yang tergolong baru di kawasan danau ini dapat bro dan sista ninnA nikmati di Toba Fantasi Labersa Water & Theme Park, di Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara.

Untuk mengisi liburan terutama bersama dengan buah hati anda, Toba Fantasi dilengkapi dengan berbagai wahana yang sangat seru. Ada Big Jump dengan seluncuran hingga mencapai 50 meter yang terbagi empat jenis dengan keseruan yang berbeda.

Kolam adventure juga tersedia di sini. Venue ini disiapkan untuk kelompok anak-anak sampai orang dewasa. Kolam ombak dengan bangunan desain gunung berapi, dengan lelehan air tampak seperti sangat menawan di Toba Fantasi.

Toba fantasi 3
Ada wahana dengan replika gunung api.(foto:febe)

Jadilah Toba Fantasi Labersa disiapkan untuk keseruan berbagai usia.

Berpadu dengan Hotel Labersa, pemandangan Toba Fantasi didukung juga dengan lingkungan persawahan hingga pandangan ke Danau Toba. Jarak wahana air ini dari Bandara Silangit sekitar 19 kilometer. Tak sampai satu jam dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum kita akan tiba di Labersa Toba Fantasi.

Wahana ini buka mulai hari Senin sampai Jumat. Tiket masuk sebesar Rp60.000/orang, namun untuk hari Sabtu dan Minggu Rp75.000/orang dengan jam buka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Untuk anak-anak dengan tinggi badan di bawah 90 cm gratis masuk.

TERKAIT  Air Terjun Siboruon, Terlihat Seperti Bidadari Menari

Di saat tertentu terkadang ada promo-promo menarik yang ditawarkan. So, tetap pantengin instagramnya @labersatobafantasi. Oh ya, tiket tersebut sudah menjadi biaya untuk masuk ke semua wahana dan akses Labersa Toba Fantasi.

Bermain di wahana air sangat seru dan tentunya akan menghabiskan waktu anda dan bahkan tidak terasa waktu seharian akan usai. Keseruan bermain semakin menyenangkan bila kita bermain menggunakan ban pelampung dengan harga Single Rp15.000 dan Double Rp25.000.

Toba Fantasi
Gazebo di Toba Fantasi Labersa and Theme Park.(foto:febe)

Adanya 18 gazebo yang tersedia di tempat ini membuat istirahat di sana semakin nyaman. Gazebo ini dapat kita gunakan dengan merogoh kocek sebesar Rp100.000/unit untuk hari Senin-Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu Rp135.000/unit.

Fasilitas pelengkap lain yang tersedia seperti kursi plastik, tempat penyimpanan barang dan kamar mandi yang dilengkapi dengan shower dan kloset menjadi bagian dari fasilitas gazebo ini.

Tapi bro dan sista tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar lho. Solanya, di tempat ini ada cafe and resto dengan berbagai menu yang menyediakan makan berat ataupun makanan ringan.

Labersa Toba Fantasi sekarang telah menjadi ikon baru wisata Danau Toba yang semakin berkelas, menambah keragaman kunjungan dan tempat bermain berwisata menghabiskan waktu liburan Danau Toba.

 

Penulis   : Febe
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU