Timnas Indonesia Gagal di AFF 2022, Tagar #STYOut Jadi Trending Topic di Twitter

BERSPONSOR

NINNA.ID – Menyusul kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, warganet ramai-ramai posting Tagar #STYOut yang menjadi trending topic di Twitter.

Sesuai namanya, tagar #STYOut itu, netizen ingin Shin Tae-yong lengser sebagai Pelatih skuad Garuda.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia kalah agregat dengan skor 0-2 dari Vietnam. Usai kalah dari Vietnam, netizen Indonesia mulai membahas nasib Shin Tae-yong di Twitter.

Sejak datang pada Desember 2019, Shin Tae-yong belum membawa timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF.

BERSPONSOR

Prestasi terbaik Shin Tae-yong yakni membawa timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020 tetapi kalah dari Thailand.

Sebagian reaksi netizen Indonesia adalah kasihan dengan Shin Tae-yon yang menukangi timnas Indonesia, sehingga lebih baik out saja, terutama jika nanti gagal di Piala Asia.

“#styout Lawan full team lokal Thailand, Susah menang. Lawan Vietnam 0 shoot on target. Kesempatan terakhir di Piala Asia (walaupun ga yakin bisa lolos grup) Selebihnya bisa angkat koper dari Indonesia daripada CV anda rusak coach,” tulis sebuah komentar.

Tapi ada juga yang benar-benar ingin dia keluar.

BERSPONSOR

“#styout !!!! Mending pemain full lokal timnas Indonesia 2004 Mampu membantai nguyen di Vietnam 3 – 0 Sudah dikasih naturalisasi klok, Spasojevic, dan Amat aja masih enggak lolos ke final!? Lawan nguyen full lokal lagi,” kritik netizen.

“STY ouuuttt!! klo kalah di semifinal aff gausah pake pelatih mahal2 mending pelatih lokal aja, ngegolin satu aja ga bisa, korsel ditinggal STY mlh lebih berprestasi,” kritik yang lain.

“Indonesia pernah keren pada masa Luis Milla koq. Punya Visi dan Misi dalam bertanding. #LuisMillaIn #styout #TimnasDay,” begitu opini warganet yang lain.

Namun banyak yang membela Shin Tae-yong meski dengan tagar #STYOut . “Itu yg bikin #styout kagak kebagian otak apa gimana?? Yg bikin Indonesia lolos piala Asia siapa? Win di fifa matchday siapa?? Aepep kok di buat patokan,” bela yang lain.

- Advertisement -
TERKAIT  Pembicaraan Adat dan Kebudayaan Diikuti Antusias Pegiat Budaya di Humbang Hasundutan

“Kalaupun seandainya #styout, dan misalnya di ganti Guardiolla yaa bakal sama aja. Karna percuma, apalagi Liga 1 yg kualitasnya Tarkam, jangan Harap bisa juara di level Senior,” kata netizen.

“#styout mau diganti siapa? Pep Guardiola, Joachim Loew, Didier Deschamps, Lionel Scaloni, Ronald Koeman, atau Gareth Southgate!? Tapi pemain masih memakai produk kompetisi Liga 1 yang ada mereka juga bakalan mati berdiri,” ujar yang lain.

Shin Tae-yong sendiri sudah menanggapi soal kemenangan Vietnam, misalnya terkait dua gol Vietnam yang bersarang di gawang Indonesia.

“Untuk gol pertama, kiper kami Nadeo salah membaca situasi, sedangkan di gol kedua kami kehilangan fokus dalam menjaga para pemain Vietnam,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga.

Kegagalan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 menambah panjang cerita sedih skuad Garuda di ajang dua tahunan sepak bola ASEAN, masa depan Shin Tae-yong jadi pertanyaan.

Langkah timnas Indonesia di Piala AFF 2022 terhenti di babak semifinal, usai menelan kekalahan pada leg kedua dari Vietnam dengan skor 0-2.

Brace Nguyen Tien Lienh sekali lagi mengantarkan sepak bola Indonesia ke titik yang paling rendah, harapan meraih gelar untuk pertama kalinya pun pupus.

Hasil ini tak lepas dari terbuangnya kesempatan mencetak banyak gol di fase grup dan memastikan keluar sebagai juara grup untuk berlaga di semifinal.

Juara grup kemungkinan besar membuat timnas Indonesia berjumpa dengan Malaysia di babak semifinal, peluang lolos ke final pun juga sangat besar.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU