Website Belum Bisa Diakses

Tiket Digital  dari “Toba Ferizy” Sudah Diperkenalkan

BERSPONSOR

TOBA – Tiket digital atau e-ticket, merupakan komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan mendukung kenyamanan pengguna jasa dan wisatawan ke Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga Wilayah Toba mensosialisasikan dan mengajak para pengguna jasa penyeberangan Ajibata-Ambarita untuk siap beralih ke tiket online melalui link toba.ferizy.com.

dalam keterangannya kepada wartawan di Pelabuhan Ferry Ajibata, Jumat (12/08/2022) mengatakan, ASDP terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa PT ASDP dengan memodernisasi pelayanan digital melalui tiket online demi mendukung DPSP Danau Toba.

“Layanan tiket online Toba Ferizy akan segera kita soft Launching dan efektif berlaku mulai tanggal 17 Agustus 2022 yang bertepatan pada perayaan HUT RI ke 77, saat ini layanan tiket online ini masih berbasis web link namun kedepan kita terus kembangkan menjadi aplikasi,” ujar Tamba.

BERSPONSOR

Hal ini merupakan terobosan dari ASDP Cab Sibolga memodernisasi pelayanan kepada pengguna jasa melalui reservasi tiket online sehingga mempermudah penggunan jasa dan wisatawan membuat program perjalanannya ke Destinasi Wisata Danau Toba.

Menurutnya, soft launching tanggal 17 Agustus 2022, merupakan tahap awal sekalian sosialisasi Ticket Digital di Pelabuhan PT ASDP Cab Sibolga wilayah Danau Toba melalui link Toba Ferizy di android para pengguna jasa.

“Percobaan tiket online ini masih kita mulai di Rute Ajibata – Ambarita dengan masa transisi selama 1 bulan kedepan, dan kita berharap nantinya bisa di adopsi untuk seluruh pelabuhan penyeberangan PT ASDP di Kawasan Danau Toba,” ujar Tamba.

tiket digital
Partogi Tamba GM PT ASDP Cab Sibolga saat memperkenalkan banner tiket online di Pelabuhan Ajibata.(foto:ferindraha)

Adapun Tata Cara Pemesanan Tiket Ferry Online Di Danau Toba pengguna Jasa Kendaraan mulai tanggal 17 Agustus 2022.

BERSPONSOR

1. Tahap Reservasi
Kunjungi Website toba.ferizy.com, lalu Login dengan alamat email dan password yang telah didaftarkan (apabila belum mendaftar silakan lakukan pendaftaran terlebih dahulu)

TERKAIT  Ngeprank Soal e-Ticket, Copot Kepala ASDP Berhembus

2. Pengisian Data
Isi data rencana perjalanan, yaitu pelabuhan asal, pelabuhan tujuan, layanan, jenis pengguna jasa, golongan, jadwal masuk pelabuhan (check in), dan jumlah penumpang. Lalu Isi data pemesan dan data penumpang sesuai dengan Identitas Diri (KTP/SIM / Paspor) serta isi data nomor polisi kendaraan sesuai dengan STNK kendaraan yang akan menyeberang, selanjutnya Konfirmasi data penumpang dan kendaraan yang telah diisi

3. Tahap Pembayaran
Dompet Digital : Link Aja!, Shopee Pay, OVO, DANA, selain itu bisa melalui Transfer Virtual Account : BANK BRI, mandiri, BNI, BCA, Danamon, PermataBank, CIMB NIAGA, BSI, BANK MASPION, Maybank, Bank btpn. Pastikan nominal harga tiket yang akan dibayar sesuai dengan harga yang tertera pada pesanan di Website.

4. Ticket Digital
Setelah pembayaran sukses diterima oleh sistem, maka e-tiket dapat diunduh melalui website dan e-mail yang telah didaftarkan.

- Advertisement -

“Selanjutnya, pengguna jasa yang telah berhasil membeli e-tiket harus tiba di pelabuhan lebih awal sebelum jadwal keberangkatan di tiket online, untuk screening tiket oleh petugas pelabuhan yakni check-in dan cetak boarding pass di pelabuhan,” kata Partogi

Dia juga menjelaskan bila mana ada kendala di lapangan, petugas ASDP siap memberikan bantuan dan informasi sejak diberlakukan saat soft launching kepada pengguna jasa yang belum mengetahui dan tidak memiliki android.

“Di pintu gerbang masuk kita siapkan petugas screening untuk membantu pengguna jasa yang belum mengetahui dan tidak memiliki android untuk mempermudah mereka mendapatkan tiket digital,” lanjutnya.

Beberapa pekan terakhir, berbagai pihak mulai memperkenalkan web penjualan e-ticket ini. Sayangnya, saat redaksi ninna.id mencoba mengakses web dimaksud, tampilan atau layout toba.ferizy.com masih belum bisa diakses, sampai berita ini diturunkan.

 

Penulis   : Ferindraha 
Editor      : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR
BERITA SEBELUMNYA
BERITA BERIKUTNYA

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU