Tiket Cawapres Jadi Rayuan, Ajak Ridwan Kamil Masuk PAN

BERSPONSOR

NINNA.ID – PAN menjadikan tiket cawapres untuk merayu Ridwan Kamil bergabung ke partai. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) hingga kini belum memutuskan pilihan partai mana yang akan menjadi pelabuhan politiknya meski sudah akhir tahun 2022.

Sebelumnya santer disebutkan Ridwan Kamil akan merapat ke Golkar. Namun tak mau kehilangan sosok berpengaruh khususnya di Jawa Barat, PAN mengklaim jika Ridwan Kamil akan segera bergabung dengan partai berlambang matahari putih tersebut.

Dilansir detikJabar, Sekretaris DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad mengatakan, meski belum mendapat informasi lanjutan mengenai Ridwan Kamil bakal gabung ke PAN, ia yakin orang nomor satu di Jabar itu bisa mendapat tiket sebagai cawapres 2024 jika bergabung dengan PAN. Sebab menurut pandangannya, Ridwan Kamil merupakan kandidat potensial yang bisa dicalonkan sebagai cawapres.

“Sebenarnya komunikasi Kang Emil dengan PAN itu cukup baik, tapi kan tentu kita lihat perkembangan dinamika politik karena ini bicara peluang. Kalau menurut saya, peluang Kang Emil di cawapres besar kalau konteksnya cawapres,” kata Hasbullah saat berbincang, Rabu (28/12/2022).

BERSPONSOR
TERKAIT  Pakar Seksologi Jelaskan Kesalahpahaman tentang Vaginismus

Hasbullah menjelaskan, PAN selama hadir di perhelatan politik merupakan partai terbuka. Sebelumnya PAN pernah mengusung kader internal seperti Hatta Rajasa, hingga pernah memberikan restu bagi Sandiaga Uno yang kala itu menjadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Hasbullah meyakini, dengan potensi yang ada dimiliki Ridwan Kamil, menambah keyakinan PAN. Partai berlambang matahari putih itu tidak ragu memberikan tiket Cawapres jika Ridwan Kamil bergabung ke PAN.

Saat ini, kandidat terkuat saingan Ridwan Kamil untuk diberi tiket dari PAN hanya tinggal Erick Thohir.

“Karena menurut saya, secara kapasitas Kang Emil sudah tidak kita ragukan. Beliau cukup berpengalaman di Pemprov Jawa Barat. Dan kalau hitungan amatan saya, kalau untuk cawapres, dia paling saingannya Erick Thohir kalau saya lihat,” tuturnya.

BERSPONSOR

Edito : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU