spot_img

The Kaldera, Keindahan yang Agung

TOBA – Sejak kunjungan Presiden Jokowi di The Kaldera Nomadic Escape pada 30 Juli 2019 yang lalu, destinasi kelas dunia yang dikelola oleh  Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BPODT) menjadi salah satu primadona kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun pecinta wisata Indonesia.

Foto Udara
Tangkapan drone dari ketinggian 500 meter, membuat Kaldera Toba semakin memesona

Destinasi yang berada di Desa Sibisa Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba ini merupakan destinasi wisata dengan design tertata indah di tiap sudut dan titiknya, sangat memanjakan mata.

Dari ketinggina 500
Keindahan Kaldera Toba dari angkasa selalu membuat decak kagum.

Bila bro and sista NINNA.ID dari Bandara Internasional Silangit menuju lokasi ini,  berjarak sekitar 73 kilometer melewati Kota Balige – Porsea hingga di Sibisa Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba. Sedangkan dari Kota Parapat hanya berjarak sekitar 21 km.

TERKAIT  Jokowi Point, Lokasi Foto Instagramable di The Kaldera
Bersahabat alam
Sebelum pandemi, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupupun asing

Hingga tulisan ini digoreskan The Kaldera belum dibuka kembali untuk umum. Akan tetapi, penginapan Bobocabin yang terletak di The Kaldera dapat dipesan melalui aplikasi bobobox.

Menyendiri di Kaldera
Menikmati alam di Kaldera Toba

Sebagai referensi, kali ini NINNDA.ID akan berbagi foto melalui tatapan drone The Kaldera, yang akan memanjakan pembaca NINNA.ID, dengan tujuan ajakan untuk menikmati destinasi ini jika sudah dibuka kembali.

 

Penulis           : Febe
Cameramen  : Algoritma
Editor             : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU