spot_img

DERMAGA JETTY

Tempat Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Menikmati Senja

SAMOSIR – Dermaga Jetty merupakan salah satu destinasi wisata yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir. Destinasi ini tepatnya berada di Desa Situngkir Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Dermaga yang seakan terapung di tengah danau, menjadi destinasi wisata baru yang dilengkapi dengan Coffee Shop. Suasana di sini sangat menentramkan hati. Bila beruntung, senja dengan sunset indah dapat dinikmati dengan sepuasnya dari sini.

Dermaga Jetty
Dermag Jetty jadi destinasi wisata baru di Samosir.(Foto:drone)

Sejak Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menikmati senja di titik ini 2019 lalu, Dermaga Jetty pun langsung viral. Tempat ini menjadi  destinasi wisata yang tak pernah dilewatkan bagi yang sedang traveling ke Pulau Samosir.

Dari tangkapan Drone NINNA.ID, pemandangan di sekitar Dermaga Jetty memang berbeda dari dermaga biasanya.

TERKAIT  Melirik Potensi Agrowisata di Kawasan Kaldera Toba
Dermaga Warga
Hampir setiap hari ada saja keluarga yang menikmati senja di Dermag Jetty.(Foto:drone)

Bagaimana bro dan sista NINNA.ID, tertarik traveling ke sini? Dari dermaga ini keindahan Danau Toba berpadu dengan megahnya Gunung Pusuk Buhit. Jika datang ke sini dengan pujaan hati, suasana romantis itu pasti tak akan pernah lekang.

Dari Pelabuhan Tomok Kecamatan  Simanindo, Dermaga Jetty hanya berjarak sekitar 31 kilometer. Sedangkan dari Ibu Kota Pangururan hanya berjarak 10 kilometer. Nikmati indahnya suasana Dermaga Jetty dengan pisang goreng panas dan makanan ala resto lainnya yang tersedia di sana.

 

Penulis           : Febe
Cameramen  : Algoritma
Editor            : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU