spot_img

Tekosima Spot Instagramable di Jalan Sejuta Pesona

SIMALUNGUN – Masih ingat dengan jalan sejuta pesona bukan? Jalan dimaksud adalah jalan alternatif dari kota Parapat menuju kota Medan. Jalan yang melintasi puncak Simarjarunjung – Seribudolok hingga Berastagi tersebut memang mempunyai beragam pesona di sepanjang jalan.

Bagi bro dan sista yang ingin bepergian dari kawasan Tapanuli menuju Medan atau pun sebaliknya ada baiknya mencoba untuk melalui jalur ini. Dijamin ga bosan selama dalam perjalanan.

Bayangkan mulai dari kota Parapat hingga Tiga Runggu, panorama Danau Toba tak putus –putus menunjukkan pesonanya. Bro dan sista tinggal memilih di mana tempat untuk rehat sembari menikmati panorama alam Danau Toba.

Salah satu titik yang ninnA rekomendasi untuk bersantai maupun berswafoto yakni “Tekosima”. Tekosima berada di pinggir jalan pada salah satu tikungan di jalan lintas Simarjarunjung. Lahan parkir yang terdapat di pinggir jalan cukup memadai sehingga nyaman untuk parkir kendaraan roda dua maupun roda empat.

Tekosima Simarjarunjung2
Beberapa wahana selfie dan sepeda awan di Tekosima.(foto:asmon)

Aneka tempat selfie tersedia di sini. Cukup dengan membayar Rp5.000, sudah bisa berselfie ria dengan latar belakang Danau Toba dan pulau Samosir. Selain tempat selfie, Tekosima juga menyediakan sarana sepeda awan. Sepeda awan ini berupa sepeda tanpa ban karet (hanya velg) dengan jalur lintasan berupa sebuah kabel sling berbahan baja.

TERKAIT  Huta Siallagan yang Selalu Membuat Kagum Wisatawan

Bagi bro dan sista yang ingin memacu adrenalin, naik sepeda awan ini adalah salah satu solusinya. Untuk dapat menggunakan sepeda awan, pengunjung dikenakan tarif Rp10.000.

Saat singgah di Tekosima, tidak perlu ragu jika tidak menemukan penjaga atau pengelolanya di lokasi. Silahkan menggunakan fasilitas yang ada, selanjutnya biaya sesuai tarif yang tertera di papan boleh dititipkan kepada penjaga warung ”Alfath” yang berada persis di sisi kiri Tekosima.

Biaya parkir kendaraan gratis. Kejujuran pengunjung yang menggunakan fasilitas di uji di sini. Selanjutnya habis berswafoto atau naik sepeda awan silahkan melengkapi istirahatmu dengan menikmati menu yang tersedia di warung Alfath.

Hampir identik dengan namanya, Tekosima ini memang berada pada salah satu tekongan Simarjarunjung. Saat hal ini ninnA tanyakan kepada penjaga warung Alfath mengaku kurang tahu, sebab penjaga warung ini ternyata selalu bergantian menjaga usaha ownernya yang tersebar di beberapa tempat.

Tekosima berada tidak jauh dari simpang masuk menuju Bukit Indah Simarjarunjung (BIS). Dari Parapat, tidak sampai 1 jam perjalanan, bro dan sista akan melintasi tempat indah ini. Secara administrasi, Tekosima berada di Jalan Simarjarungjung, Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

 

Penulis  : Asmon Pardede
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU