spot_img

Tamrek Dairi, Tempat Wisata dan Olahraga di Sidikalang

DAIRI – Taman Rekreasi atau yang sering disebut “Tamrek”, salah satu taman yang berada di Kota Sidikalang yang setiap hari ramai dikunjungi warga khususnya para remaja. Taman milik pemerintah daerah yang banyak ditumbuhi bunga dan pepohonan ini berada di Jalan Olahraga, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Di sini juga tersedia sarana olahraga seperti joging trek, fitnes dan lapangan futsal. Selain itu tersedia wahana permainan anak-anak dan spot foto untuk berselfie.

Tamrek Olahraga
Di dalam Taman Rekreasi ini juga disediakan sarana olahraga dan joging trek.(Foto:fajar)

“Pengunjung yang datang tidak hanya berekreasi saja. Banyak dari mereka yang datang juga untuk berolahraga dan membawa anaknya untuk bermain,” kata Frans Siboro penjaga taman rekreasi kepada NINNA.ID.

Ada juga joglo berbentuk rumah adat Pakpak yang berukuran besar  dan kecil di taman rekreasi, yang biasa digunakan untuk kegiatan dan acara-acara tertentu. Joglo ini juga sangat membantu untuk berteduh saat turun hujan atau sekedar tempat beristirahat.

TERKAIT  Mengenalkan Baktiraja Lewat Event Olahraga Sepeda
Taman tamarek
Taman rekreasi “Tamrek” dipenuhi pepohonan dan beragam bunga.(Foto:fajar)

“Banyak juga warga yang datang  menggunakan taman rekreasi ini untuk foto prewedding,” sebut Frans.

Untuk datang ke tempat ini pengunjung tidak dikutip bayaran, dan hanya dikenakan uang parkir kendaraan. “Untuk sepeda motor dikenakan biaya parkir Rp 2000 dan mobil Rp 3000,” ujarnya.

Selain nyaman, tempat rekreasi ini masih asri juga indah, karena banyak ditumbuhi  bunga dan pepohonan. Penataan pepohonan dan beragam bunga yang rapi, membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di sini.

“Di sini tempatnya nyaman dan indah, asyik untuk nyantai dan berselfie,” ucap  Ramayanti boru angkat salah seorang pengunjung yang datang jauh-jauh dari Kecamatan Berampu.

 

Penulis  :  Fajar
Editor     :  Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU