spot_img

Taman Anggrek Tiga Dolok yang Menyenangkan Hati

SIMALUNGUN – Bagi kamu pencinta bunga pasti bakal bahagia luar biasa jika sampai di sini. Pernah ke sini bersama kawan pencinta bunga dan melihat reaksi mereka, luar biasa. Itu kesimpulanku. Saat seorang kawan melihat foto-foto anggrek ini di galeriku, dia juga langsung minta aku untuk membawa dia ke tempat ini. Sampai-sampai, ada kawan pencinta bunga lebih memilih diberi hadiah bunga anggrek ketimbang coklat.

Well, Taman Anggrek ini memang memikat mata para pencinta bunga. Lokasinya berada di Jalan Siantar-Tiga Dolok, Dolok Panribuan,  Kabupaten Simalungun. Sebelah kanan jika kamu dari arah Siantar. Sebaliknya di sebelah kiri jika kamu dari arah Parapat. Bisa juga cek di google map.

Taman Anggrek 1
Pengunjung di Taman Anggrek.(foto:damayanti)

Saat kami ke taman ini, kami lagi butuh sejumlah bunga untuk mempercantik dekorasi ruangan. Siapa sangka, karena ke sini kami dapat pengetahuan baru tentang bunga anggrek.

Areal taman ini seluas 2 hektar. Penjaga taman anggrek mengatakan terdapat lebih dari 100 jenis anggrek di areal ini. Namun untuk tempat pajangan anggrek yang dijual dikhususkan di ruangan greenhouse.

TERKAIT  Lelaki Pengrajin Tenun Asal Tarutung, Ulosnya Sampai ke Singapura

Pemilik taman ini juga menyediakan informasi di tiap lorong agar pengunjung tahu nama dan jenis anggrek yang dipajang.

Saat memandangi bunga-bunga tersebut perasaan kita riang.

Pantas saja orang memilih memberi hadiah bunga untuk orang yang mereka cintai karena itu dapat membuat suasana hati seseorang jadi lebih baik. Menaruh bunga di teras rumah atau sudut rumah diyakini mampu membuat hari-hari penghuni rumah menjadi lebih baik.

Dari antara banyak jenis bunga, anggrek masuk dalam daftar bunga istimewa. Barangkali ini dikarenakan varietasnya yang kaya akan bentuk dan warna. Ada alasan lain membuat para pencinta bunga tergila-gila dengan bunga yang satu ini.

Anggrek
Salah satu jenis anggrek.(foto:damayanti)

Jika kamu ada rencana memperdalam pengetahuan tentang bunga anggrek atau berbudidaya anggrek, taman ini cocok buatmu menggali pengetahuan. Lokasi ini juga keren untuk kamu berfoto ria.

Ada begitu banyak spesies anggrek yang nama-namanya tidak familiar bagiku. Lokasi ini cocok juga disebut wisata bunga anggrek karena mata kita akan segar melihat berbagai bunga di sana.

 

Penulis    : Damayanti Sinaga
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU