Tagar #EmiMartinez Jadi Trending Twitter Hari ini

BERSPONSOR

NINNA.ID – Hashtag #EmiMartinez menjadi trending di Twitter, Senin (19 Desember 2022). Lebih dari 118 ribu cuitan membahas soal kiper Argentina, Emi Martinez yang berusia 30 tahun ini.

Musababnya, aksi herok penjaga gawang Albiceleste sejak sepak mula hingga penentuan juara via drama adu penalti. Keberhasilan Emi Martinez menggagalkan dua eksekutor Prancis, menjadikan Argentina sebagai pemenang Piala Dunia 2022.

“Timnas Argentina selama ini kekurangan kiper yang bagus. Moment kala Emi Martinez lahir kembali menjadi kiper yang mampu mengantarkan argentina juara copa amerika 2021 dan piala dunia 2022,” cuit arthur.

“Definisi kiper yang tiba-tiba bagus di Aston Villa setelah sering di cadangin Arsenal, masuk skuad Copa America 2021 bawa Argentina juara. Masuk skuad piala dunia 2022 dan bawa Argentina juara setelah terakhir 1986, Emi Martinez !!,” cuit akun mudimad**

BERSPONSOR

“Tingkahnya ngocol. Eksentrik. Sering provokatif. Namun, dia juga heroik. Menyempurnakan Argentina, menolong Messi. Ia mengobati pilu yang pernah ditorehkan kiper-kiper semenjana seperti Romero, Caballero, atau Mariano Andunjar,” cuit @theflankerID.

Dalam pertandingan yang mendebarkan tersebut, Martinez mementahkan tendangan penalti Kingsley Coman dalam adu penalti dan membawa Argentina menang 4-2.

Martinez melakukan penyelamatan untuk menggagalkan Kolo Muani dalam satu lawan satu pada detik-detik terakhir.

Uniknya, Martinez bahkan sempat berjoget ketika mementahkan penalti kedua lawan. Tentu dengan maksud menjatuhkan mental Tim Ayam Jantan.

BERSPONSOR
TERKAIT  Gempa Magnitudo 6,4 Timpa Garut, Guncangan Berdampak Hingga Daerah Ini!

“Emi Martinez dancing in the middle of a World Cup final shootout has to be one of the ballsiest things ever,” tulis @sportbible

“Itu pertandingan yang sangat rumit, mereka bangkit untuk menyamakan kedudukan dalam pertandingan ini tetapi takdir kami untuk menderita dahulu,” kata Emi Martinez seperti dikutip AFP.

“Semua yang saya impikan telah tercapai. Saya tidak punya kata-kata lagi untuk itu. Saya tenang selama adu penalti, dan semuanya berjalan seperti yang kami inginkan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Tim Tango Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18 November 2022).

- Advertisement -

Argentina berhasil memboyong trofi Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Perancis melalui drama adu penalti di babak final Piala Dunia 2022 dengan skor 4-2.

Kemenangan tersebut sekaligus mengakhiri penantian 36 tahun meraih kembali trofi Piala Dunia bagi Argentina.

Pada babak adu tendangan penalti yang menjadi detik-detik ketegangan seantero jagat raya, empat pemain Argentina akhirnya berhasil menunaikan tugasnya.

Mereka adalah Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel. Dan Lionel Messi menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak.

Sementara pada tim Prancis, hanya Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani yang berhasil membobol bola ke gawang Emi Martinez. Sedangkan Kingley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU