Super Air Jet Terbang dari Jakarta ke Danau Toba Per 26 September 2023

BERSPONSOR

NINNA.ID-Super Air Jet mengumumkan peluncuran rute penerbangan baru menuju destinasi favorit Danau Toba pada 26 September 2023.

Rute ini akan melayani perjalanan langsung dari Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten menuju Bandara Sisingamangaraja XII, Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

“lni memberikan kesempatan baru bagi para traveller muda untuk menjelajahi keindahan Danau Toba yang menakjubkan tanpa perlu transit atau lakukan perjalanan jauh,” kata Chief Executive Officer Super Air Jet, Ari Azhari, dalam siaran persnya, Jumat 2 September 2023.

Jadwal Super Air Jet rute Jakarta-Silangit
Super Air Jet akan terbang tujuh kali seminggu untuk rute Jakarta-Silangit, dengan jadwal sebagai berikut: (1). Menggunakan pesawat bernomor IU-956, berangkat dari Jakarta pukul 09.20 WIB dan tiba di Silangit pukul 11.25 WIB, (2). Menggunakan pesawat bernomor IU-957, berangkat dari Silangit pukul 12.05 WIB dan tiba di Jakarta pukul 14.20 WIB.

BERSPONSOR

Rute ini akan terbang menggunakan armada Airbus 320-200 yang dilengkapi 180 kursi kelas ekonomi.

Sanggar Haruhata
Para penari cilik dari Sanggar Haruhata berfoto bersama pengunjung di Coffee Shop Hutaraja (foto: Damayanti)

Danau Toba
“Bagi kalangan muda-mudi yang ingin merasakan kisah unik lokal, berinteraksi dengan masyarakat setempat, dan menyaksikan upacara adat yang otentik, Danau Toba adalah tempat yang sempurna untuk melakukannya,” ungkap Ari Azhari.

TERKAIT  Inflasi April 2023 Tetap Terkendala

Setiap kunjungan, menurutnya, menjadi peluang untuk belajar, meresapi, dan merayakan warisan budaya yang begitu berharga.

Danau Toba merupakan alam akibat letusan gunung berapi dahsyat dari Kaldera Toba ribuan tahun lalu.

BERSPONSOR

Danau Toba juga menawarkan pemandangan indah dan masuk dalam Daftar Geopark Global UNESCO. Pada 2020, Danau Toba ditetapkan sebagai Global Geopark UNESCO.

Danau ini terbentuk akibat satu atau beberapa letusan gunung berapi yang luar biasa besar, yang menurut beberapa ilmuwan boleh jadi termasuk di antara letusan terdahsyat dalam sejarah bumi.

Belakangan, kawahnya yang sangat besar dipenuhi air, sehingga terbentuklah apa yang kini dikenal sebagai Danau Toba.

Danau Toba terletak kira-kira 300 kilometer dari khatulistiwa. Meski demikian, iklimnya sejuk, karena danau ini berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.

- Advertisement -

Masyarakat Adat Batak Toba merupakan penghuni asli danau tersebut. Desa-desa tradisional di Kawasan Danau Toba berisi banyak pasar lokal dan Rumah-Rumah Batak menakjubkan. Hal tersebut mengundang para wisawatan dari berbagai penjuru untuk berkunjung.

Di desa-desa di seputaran Kawasan Danau Toba, kita biasa melihat tarian tradisional seperti Tor-Tor Batak dan suvenir ukiran kayu asli.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU