spot_img

Sumpah Pemuda dari Pea Farmhouse Untuk Pariwisata

SAMOSIR – Banyak cara dilakukan pemuda Indonesia untuk mengisi makna Peringatah Hari Sumpah Pemuda ke 93. Di Kabupaten Samosir, tepatnya dari kawasan wisata Pea Farmhouse di Desa Martoba Kecamatan Simanindo, para pemuda “bersumpah” bersatu memajukan pariwisata Danau Toba khususnya di Samosir.

Acara selama dua hari, 23 sampai 24 Oktober ini, juga tidak lepas dari lanjutan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan pada September lalu, yang digelar di empat kecamatan yakni Kecamatan Ronggurnihuta, Simanindo, Palipi dan  puncaknya di Kecamatan Pangururan.

Sumpah Pemuda Celebration di Pea Farmhouse, beragam kegiatan dilakukan seperti Vertikal Running yaitu berlari menuju bukit Pea Farmhouse, Lomba Video berjudul Desaku Asri dan Bersih, Camping, Zumba, Live Music dan Penanaman Bibit Pohon.

Ketua panitia, Hary Ober Sidabutar mengatakan, segala kegiatan yang dilakukan di sana sebagai bukti pemuda Samosir memiliki kecintaan terhadap tanah air, kecintaan terhadap bangsa, kecintaan terhadap bahasa Indonesia dari alam Pulau Samosir dan Danau Toba yang tiada tandingnya.

TERKAIT  Semenanjung Parapat, Tikar dan Bung Karno

“Sebagai pemuda yang tinggal di Samosir yang dikenal sebagai daerah tujuan wisata, kegiatan ini sangatlah penting dalam meningkatkan kreativitas pemuda dalam berinovasi sekaligus mendorong program pemerintah daerah untuk mensukseskan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN),” katanya.

Walau berkaitan dengan Sumpah Pemud di Samosir, kegiatan itu juga terbuka untuk segala lapisan usia dan terbuka untuk umum. Ayo, bro dan sita ninnA.id, ajak teman dan keluarga melihat aksi para pemuda itu. Suguhan panoram Danau Toba yang keindahannya tak diragukan, menjadi bonus gratis didapatkan dari Bukit Pea Farmhouse.

 

Penulis   : Lifzen Sitanggang
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU