spot_img

Solubolon Cafe, Hadirkan Nuansa Alam di Tengah Kota

PARAPAT – Duduk manis di cafe bersama teman, atau pun sendiri sambil ngopi atau ngeteh, saat ini menjadi lifestyle di perkotaan. Mahal pun dibayar demi kenikmatan dan gaya hidup itu. Lalu bayangkan, jika ada tempat yang murah, bernuansa alam dengan view ke Danau Toba. Serius, tempat itu ada?

Saat ini, ada beberapa restoran dan cafe yang juga cocok sebagai tempat nongkrong di seputaran Parapat, Danau Toba. Restoran dan cafe di seputar Danau Toba daerah ini, biasanya menawarkan panorama dengan view Danau Toba.

Kali ini bro dan sista akan dipandu ke sebuah cafe dengan nuansa alam, serta lokasinya sangat dekat dengan bibir pantai.

Nongkrong di cafe yang satu ini membuat kita seolah berada di tengah alam bebas.

Soluboloncafe3
Seolah sedang duduk di tengah alam bebas.(foto: asmon)

Bayangkan, seluruh areal tempat duduk diteduhi oleh beberapa pohon ketapang kencana. Antara meja satu dengan meja lainnya juga dibatasi beragam tanaman jenis anggrek di dalam pot dan juga aneka bunga lainnya.

Beberapa payung hias beragam warna yang bergantungan di gerbang masuk cafe ini juga memunculkan kesan tersendiri, terlebih bagi pengunjung yang suka ber-swafoto.

Berselfie ria dengan background payung hias selalu digemari karena menghasilkan foto menarik yang sekarang disebut instagramable.

Lahan kosong sebelum gerbang cafe ini, merupakan area parkir yang cukup luas dan nyaman, dan parkir di sini tidak dipungut bayaran.

Nuansa eksotis di cafe ini semakin lengkap dengan keberadaan sebuah kolam renang dengan air yang tiada henti memancur dari beberapa pancuran air yang berada di sisi tembok.

TERKAIT  Bukit Tarabunga, Dulu Gersang Kini Berwajah Pariwisata

Beberapa meja dan kursi tersusun rapi di satu sisi kolam, sedang sisi satunya lagi merupakan tempat receptionis cafe dengan pelayan yang akan selalu tersenyum menanyakan keperluan pengunjung.

Di cafe ini, pengunjung tidak sebatas datang untuk makan dan minum dengan nuansa alamnya, tapi boleh menikmati fasilitas kolam renang.

Solubolon cafe2
Kolam renang di Solubolon Cafe.(foto:asmon)

Kegiatan yang bisa dilakukan di cafe ini, makan minum lanjut berenang. Cukup puas berenang karena badan mulai merasakan dingin, hangatkan tubuh dengan minuman hangat, sembari berjemur di kursi yang tersedia. Benar-benar kenikmatan yang lengkap, di tepi Danau Toba.

Lazimnya sebuah cafe, aneka makanan dan minuman berikut juice juga tersedia di sini. Soal harga tidak usah ragu. Sekelas menu favorit yakni,  berupa roti bakar selai mangga Toba, hanya dibanderol Rp20.000.

Penasaran di mana cafe ini berada? Cafe ini bernama Solubolon Cafe. Dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Pantai Bebas Parapat atau tepatnya berada di Atsari Hotel Parapat.

Atsari Hotel Parapat sendiri beralamat di Jalan Kol. TPR Sinaga No. 9, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Saat tertentu cafe ini juga digunakan sebagai restoran untuk bersantap para tamu yang menginap di hotel. Sehingga sepintas, terlihat para tamu yang hanya sekedar nongkrong di cafe ini seolah merupakan tamu hotel yang menginap.

Jadi dengan mengunjungi cafe ini, bro dan sista berada di kelas yang sama dengan orang-orang berkelas yang menghabiskan liburannya di Danau Toba dari sebuah lokasi hotel berbintang.

 

Penulis   : Asmon Pardede
Editor      : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU