Sipinsur Jadi Inspirasi Maxi Yamaha Club

BERSPONSOR

Humbahas, NINNA.ID-Pariwisata mempunyai banyak inspirasi. Karena pariwisata, banyak komunitas yang bermunculan. Salah satu komunitas yang muncul adalah Maxi Yamaha Club, disingkat MY Club. Anggota komunitas ini adalah pemilik keluarga Maxi series: Xmax, NMax, Aerox, Lexi.

Dipastikan, komunitas ini berawal dari acara Maxi Day 2023. Touring motor Maxi terbesar di indonesia) yang diadakan oleh Alpa Scorpii Medan dengan rute perjalanan Medan-Puncak Sipinsur, Humbang Hasundutan.

Perlunya komunitas untuk perjalanan membuat Hans, Rei, Halid, Octavianus, Evi, Ultra Perdana, Nanda, Jafar, dan Nuel berinisiatif untuk membentuk sebuah komunitas yang punya hobi yang sama akan motor, touring, dan berkumpul.

Nama MY Club sendiri berasal dari ide salah satu pendiri, yaitu Octavianus.

BERSPONSOR

“Kalau disingkat membuat kebanggaan dalam penyebutannya, klub saya, klubku,” pungkas Octavianus.

Harapannya supaya setiap anggota merasa nyaman dan memili. “Maksud nama itu agar semua anggota komunitas bisa merasakan ini adalah milik semua anggota club,” ditambahkan oleh Octavianus.

Ide komunitas ini akhirnya disuarakan kepada pihak-pihak terkait. Dikatakan Octavianus, komunitas MY Club mendapatkan respon baik dari Sentral Yamaha Medan.

Maxi Yamaha Club
Maxi Yamaha Club (foto: istimewa)

Sebabnya, visi misi M Club untuk pariwisata dan perjalanan komunitas sangat baik.

BERSPONSOR

“Rupanya visi misi kami sesuai dan sejalan dengan Pak Hendrik Arifin selaku Pimpinan Sentral Yamaha. Malah, Pak Hendrik langsung bersedia menjadi pembina MY Club,” ucap Octavianus.

TERKAIT  Instagram Down jadi Trending, Coba Ikuti 10 Tips ini

Setelah lama digodok dan sudah melakukan banyak perjalanan wisata, akhirnya pada tanggal 16 Desember 2023, dibuatlah Deklarasi Maxi Yamaha Club. Deklarasi diadakan di Central Yamaha Medan Jl. Haji Adam Malik, Medan.

Octavianus berharap, komunitas rutin bertemu dan melakukan perjalanan wisata guna meningkatkan soliditas dan edukasi serta promosi. Octavianus juga mengajak para rider Maxi series baik itu XMax, Nmax, aerox, lexi untuk bergabung bersama MY Club.
“Kita berantas berita negatif tentang komunitas motor yang selalu dekat dengan kejahatan,” kata Octa.

Maxi Yamaha Club
Nama MY Club sendiri berasal dari ide salah satu pendiri, yaitu Octavianus (foto: istimewa)

Saat ini, ada komunitas motor yang justru kurang berdampak baik, malah cenderung merusak karena memunculkan provokasi, bahkan begal.

- Advertisement -

“Kalau kita visi misinya mengembalikan nama baik komunitas motor. Jadi, selain wisata, kita edukasi juga untuk menggalakkan tertib berlalu lintas, keselamatan berkendara, kegiatan sosial, membina kekeluargaan, dan meningkatkan kreativitas”, tegas Octavianus.

Dirinya berharap,komunitas motor akan menjadi gagasa baik supaya citra negatif tentang motor tidak lagi mendominasi. M Y Club membuka diri bagi yang ingin bergabung bisa follow IG Maxi Yamaha Club dan langsung bertemu untuk wisata dan edukasi.

Penulis: Riduan Situmorang
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU