spot_img

Sibarabara, Wisata Sawah dengan Pulau Kura-kura

HUMBAHAS – Di kawasan Danau Toba, berwisata tidak melulu tentang keindahan alam danau, pantai dan perbukitannya. Ternyata, wisata sawah di kawasan Danau Toba tak kalah indah. Salah satu wisata sawah yang lagi hits, ada di Sibarabara Desa Tipang, Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan.

Di sini, kita dapat menikmati keindahan persawahan warga yang ditopang dengan panorama danau dengan bukitnya. Bukan itu saja, ada objek yang membuat kawasan Sibarabara ini semakin keren, yaitu ada Pulau Simamora yang terlihat seperti kura-kura sedang mengapung di tengah danau.

Sibarabara
Wisatawan selalu mengabadikan momen dengan hamparan sawah yang cantik.(foto:wahyu)

Dengan bentuknya itu, banyak orang menyebut pulau ini dengan pulau kura-kura. Hampir setiap wisatawan yang datang  ke Desa Wisata Tipang ini, tidak melewatkan berfoto dengan latar belakang pulau kura-kura itu.

Spot foto dengan latar belakang pulau itu  memang sangat instagramable. Tempat ini semakin viral setelah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, asyik ngevlog di sana.

Keindahan Sibarabara di Desa Wisata Tipang ini sangat didukung dengan masyarakatnya. Semuanya, baik tua maupun muda, sangat ramah menerima kedatangan wisatawan. Tidak salah pilih, kalau desa ini menjadi satu dari 50 desa wisata di Indonesia.

TERKAIT  Enam Wisata Pantai Danau Toba, yang Terakhir Sangat Romantis

Jika bro dan sista ninnA memiliki drone, maka momen liburan mu di tempat ini akan semakin sensasional. Apalagi saat ini  belum sampai pada musim panen, hamparan hijau sawahnya masih menunggu bro dan sista.

Menuju lokasi Sibarabara sudah didukung dengan infrastruktur yang memadai. Jalannya ke sana lumayan bagus dan mobil juga  sudah bisa masuk. Satu lagi pendukung utama, sinyal seluler cukup kuat untuk melakukan siaran langsung melalui akun medsos mu.

Perjalanan sebelum sampai ke Sibarabara, bro dan sista akan selalu dimanjakan dengan pemandangan yang sangat keren-keren. Maklum, tempat ini bagian dari objek wisata andalan dari Desa Wisata Tipang.

Puas menikmati alam dan persawahannya, bro dan sista dapat membawa oleh-oleh bawang merah dan olahannya, yang bisa dibeli dari petani bawang di sana.

Jika bro dan sista ingin mendapat informasi lebih banyak lagi di sana, dapat menghubungi warga setempat. Salah satunya, Donal Sebdo Rajagukguk. Segera matangkan rencana bro dan sista ninnA ke tempat ini. Dijamin gak bakal menyesal.

 

Penulis  : Dapot Sumardi Sitanggang
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU