Sekdis PUTR Toba Harapkan antar Bidang Bersinergi

BERSPONSOR

TOBA – Sekdis PUTR (Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Kabupaten Toba, Jusmar Effendi Simamora, dilantik Sekretaris Daerah Augus Sitorus, melantik Jusmar Effendi Simamora di ruang rapat staf ahli Kantor Bupati Toba, Rabu (23/11/2022).

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji PNS dalam jabatan administrator Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Sekda Augus Sitorus menegaskan agar pejabat yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah.

“Perlu saya sampaikan, bahwa saudara merupakan pegawai yang dinilai layak dan mampu untuk diangkat pada jabatan tersebut. Dengan demikian saudara dituntut untuk membuktikan kebenaran dari penilaian tersebut,” ujarnya dalam arahan yang dibacakan.

Lebih lanjut Sekda Augus menyebutkan, pelantikan dilaksanakan guna penataan dan mengisi kekosongan jabatan pada internal pemerintah dalam memberikan pelayanan dan juga tuntutan dari luar sistem birokrasi.

BERSPONSOR

“Yaitu kondisi masyarakat yang berkembang begitu cepat dengan dinamika sosialnya.
Dinamika yang terjadi di tengah masyarakat menuntut lembaga pemerintah untuk mampu memberikan reaksi cepat dan tepat,” sebutnya.

Usai pelantikan, Sekdis PUTR Toba Jusmar E Simamora meyakini amanah yang diembannya saat ini akan mempercepat perwujudan pencapaian kinerja.

“Dinas PUTR itu kan sudah punya Renstra program lima tahunan. Jadi Renstra itulah yang mau kita laksanakan secepatnya bisa terwujud. Saya yakin kalau tupoksi itu kami lakukan dengan baik, masyarakat juga akan mendukung,” sebutnya.

TERKAIT  Pengurus Rmpu Mpu Bada Periode 2022-2027 Dilantik

Ditanya terkait inovasi yang akan dilaksanakan dengan keikutsertaannya menjadi peserta seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba tahun 2022, Jusmar mengajak masyarakat untuk menilai hasil kerjanya ke depan.

BERSPONSOR

“Coba kita lihat dinas PUTR Toba itu kan terdiri dari 6 bidang. Satu atap itu 6 bidang sangat lengkap itu. Kenapa harus satu atap, berarti yang diharapkan 6 bidang itu bisa bersinergi dengan baik. Tapi kalau ini tidak bersinergi, sama saja dengan tidak lengkap,” ujarnya.

Soal bersingerji, Jusmar mencontohkan, jika ada peralatan di Dinas PUTR tugas utamanya untuk menopang kegiatan bukan untuk direntalkan. Dengan mengoptimalkan asset yang ada dan tetap bersinergi antar bidang, maka kemungkinan inovasi baru bisa terwujud.

Terkait seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba tahun 2022, Jusmar mengungkapkan, sebelum menjabat sebagai Pengelola pemeliharaan jalan pada Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Toba, dirinya telah menduduki beberapa jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.

Penulis : Desi
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU