spot_img

Secangkir Kopi di Sigalagala Dimanjakan dengan Danau Toba

SIMALUNGUN – Bila anda sedang dalam perjalanan menuju Parapat dari Kota Balige atau dari Bandara Silangit misalnya, ada baiknya singgah untuk istirahat sejenak di Coffee Shop Panatapan Indah Sigalagala. Letaknya tepat di pinggir jalan lintas Sumatera.

Beristirahat di coffee shop ini bro dan sista akan dimanjakan oleh pemandangan alam berupa lahan persawahan maupun perladangan yang membentang hijau. Sementara di kejauhan, terlihat panorama Danau Toba beserta pegunungan yang terlihat berwarna kebiru-biruan.

Jika beruntung, momen sunset menyajikan suasana romantis dari coffee shop ini.

Lokasi panatapan yang satu ini memang tergolong baru dan sebagian masih dalam proses pengembangan. Tempat ini merupakan titik beristirahat yang cukup strategis, sebab biasanya pengendara akan mulai digoda oleh rasa ngantuk bila sudah melintas daerah ini.

Hawa dingin dan ruas jalan yang penuh kelokan, selalu memancing rasa  ngantuk, begitu mendekati daerah ini. Jadilah tempat ini, pilihan tepat sebelum melanjutkan perjalanan.

Berada di coffee shop ini kita akan dimanjakan oleh suara nyanyian alam, berupa desiran angin bak konser simponi yang bersumber dari rindang pohon pinus di perbukitan seberang jalan.

TERKAIT  Teh Herbal Daun Gambir yang Menyehatkan

Cuaca yang cukup dingin di kaki bukit barisan, tempat coffe shop ini berada, memancing untuk menyeruput kopi panas atau minuman hangat lainnya.

Coffee Shop Panatapan Indah Sigalagala ini dikelola oleh seorang ibu, boru Sirait. Selain memang berkewajiban melayani pembeli, ternyata si ibu cukup senang sebagai guide dadakan, terkait apa saja yang ada di dekat usahanya.

Terkait harga makanan dan minuman di tempat ini cukup bersahabat. Setelah beristirahat secukupnya di coffee shop ini, bro dan sista tentu sudah kembali dengan stamina yang penuh, untuk melanjutkan perjalanan melintasi beberapa tikungan lagi sebelum tiba di kota Parapat.

Dari coffe shop, Kota Parapat hanya berjarak 5 KM lagi. Coffe shop ini secara administratif berada di Sigala-gala, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.  Kehadiran coffee shop ini semakin meramikan pilihan untuk nongkrong asyik di sekitaran Kota Parapat.

 

Penulis    : Asmon Pardede
Editor       : Mahadi Sitanggag

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU