spot_img

Secangkir Espresso di Geosite Sipinsur dari Streetcoffee Truck

HUMBAHAS  –  Sekarang, berkunjung ke Geosite Sipinsur tidak sebatas untuk memanjakan mata hingga lidah berdecak kagum. Di sana, bro dan sista bisa merasakan nikmatnya secangkir kopi Espresso, racikan lokal.

Jenis kopi dengan rasa yang kuat ini, tidak datang dari balik dapur Coffee Shop dengan konsep minimalis yang semakin banyak berdiri. Espresso spesial ini diracik di dalam truk.

YD Streetcoffee Truck begitu mereka menamai dirinya. “Café nomaden” ini menggunakan truck lawas besutan Mistubishi Tahun 1897 bermesin FE/114.

Eriono Hutabarat pria 49 tahun pemilik usaha kreatif ini, terinspirasi untuk mendirikan YD Streetcoffee Truck karena banyaknya potensi kopi yang sangat terkenal yaitu, Kopi Lintong dari Kecamatan Lintong Nihuta.

Aneka minuman kopi tersedia di YD Streetcoffee Truck, V60 Natural dan tubruk serta berbagai jenis minuman kekinian lainnya. Tersedia juga boba brown sugar anek varian serta minuman olahan unik lainnya.

Bagi traveler, apalagi pecinta kopi, setelah memanjakan mata dengan panorama di Geosite Sipinsur, saatnya memanjakan lidah dengan secangkir kopi dari YD Streetcoffe Truck.

Sambil menikmati suasana alam yang sejuk, NINNA.ID telah memesan kopi dengan rasa dan aroma yang strong, Espresso. Walau diracik di dalam truck, tapi aromanya yang kuat sudah tercium.

TERKAIT  Tinta Pemilu Gambir Pakpak, Alami dan Tahan Lama
Truk Coffee
Penampakan YD Streetcoffee Truk di malam hari.(Foto:febe)

Dengan pengalaman dan pelatihan dari Lembaga Pelatihan Profesi Kopi Indonesia, espresso YD Streetcoffe Truck  rasanya mantap tekstrunya kental. Selain aroma yang kuat, after taste espresso dari YD Streetcoffee Truck ini,  bertahan lama. Tak tampak kalau mereka baru terjun ke dunia “roasted dan blending coffee”.

YD Streetcoffee Truck beranggotakan empat orang waiters, yang semuanya masih anggota keluarga dari Eriono.

“Kita sekitar tiga bulan ini sedang renovasi dan menyiapkan lokasi penatapan di sekitar tempat ini,” ujar Eriono sambil menunjukkan lokasi dimaksud kepada NINNA.ID.

Street Coffee
YD Streetcoffe Truck menyediakan spot foto juga lho.(Foto:febe)

Tampak berbagai spot foto selfie dan tempat duduk menghadap ke arah Danau Toba. Ada juga taman bermain untuk anak-anak disediakan, demi memanjakan pengunjung yang membawa keluarga.

Yuk Bro and Sista NINNA.ID kapan lagi menikmati alam dan ditemani secangkir kopi dengan rasa yang nikmat, kalau bukan di YD Streetcoffee Truck.

Sajian nikmat menggugah selera
Aroma kuat rindukan masa
Ini sajian bukan sembarang rasa
YD Streetcoffee Truck di sini rajanya

 

Penulis     : Febe
Editor        : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU