Samosir Siap Mendukung Pelaksanaan Lomba Lari Lintas Alam Trail of The Kings 4-5 Mei 2024

BERSPONSOR

Samosir, NINNA.ID-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan lomba lari lintas alam Trail of The Kings Sabtu Minggu 4-5 Mei 2024 di Samosir yang dipusatkan di WaterFront City Pangururan.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten II Pemkab Samosir Hotraja Sitanggang beserta perwakilan dari tiap dinas yang diundang hadir pada technical meeting di Aula Dinas Perpustakaan Samosir Pangururan, Senin 29 April 2024.

Technical meeting atau rapat dihadiri oleh Asisten II Pemkab Samosir Hotraja Sitanggang, Direktur Pemasaran BPODT Wahyu Dito Galih Indharto, Danramil Samosir, Perwakian Polres Samosir, dan Event Organizer Creation Andre Ginting serta sejumlah pejabat dari tiap instansi yang berperan dalam mendukung event.

Rapat juga ditujukan agar seluruh elemen pendukung mengetahui dukungan apa yang masing-masing dapat berikan guna menyukseskan acara.

BERSPONSOR

Selain itu, event organizer juga turut memperkenalkan jalur berbagai kategori kepada perwakilan Forkomda dan Perangkat Desa yang desanya dilalui oleh para pelari.

BPODT berharap seluruh pihak yang berperan dalam menjaga keamanan dapat melakukan persiapan untuk keamanan lomba.

ToTK
Direktur Pemasaran BPODT Wahyu Dito Galih Indharto meminta dukungan dari Pemkab Samosir pada technical meeting di Aula Dinas Perpustakaan Samosir, Senin 29 April 2024. (foto: istimewa)

Di antaranya instansi TNI, Polres, Satpol PP serta antisipasi kecelakaan lomba di jalur lapangan dengan Basarnas.

Dinas Kesehatan Samosir juga dapat siap sedia untuk antisipasi pertolongan pertama kepada 736 peserta yang ikut lomba lari lintas alam Trail of The Kings.

BERSPONSOR

Rudi Siahaan Pihak Pengelola WaterFront City Pangururan yang hadir dalam rapat dengan semangat menyatakan dukungan untuk lomba lari yang diselenggarakan di WaterFront City.

“Kami akan lakukan yang terbaik. Kami akan menyambut para pelari. Karena finish dari lomba sekitar jam 6 sore, begitu pelari tiba di WaterFront, air mancur menari akan menyambut mereka dengan tayangan video screen. Jadwal untuk air mancur menari juga akan diubah demi para pelari. Rencana jadwal pertunjukkan air mancur dibuat ke jam 9 malam dan 11 malam,” jelas Rudi Siahaan.

TERKAIT  Link Streaming Aktif Nottingham Forest vs Newcastle United, Segera Cek Yalla Shoot, NobarTV dan Vidio

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Samosir yang diwakili oleh Kabid Pemasaran Shanny Nainggolan.

Ia menyatakan Disparbud Samosir akan berusaha memenuhi permintaan dari BPODT dan event organizer.

- Advertisement -

“Kami berupaya untuk menyediakan tim sanggar di 10 titik lintasan pelari untuk menyapa, marnortor, termasuk permintaan menyiapkan musik tradisional start flag jam 5 pagi,” kata Shanny mewakili Disparbud Samosir.

Secara khusus permintaan dari BPODT untuk menyiapkan gala dinner di Rumah Dinas Bupati Samosir juga ditanggapi dengan baik.

ToTK
Perwakilan dari tiap dinas yang diundang hadir pada acara technical meeting di Aula Dinas Perpustakaan Samosir Pangururan, Senin 29 April 2024 (foto: istimewa)

Tanggapan Masyarakat

Salah satu pemilik warung tak jauh dari WaterFront City Pangururan menyatakan gembira makin hari semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Samosir.

Apalagi selama Lebaran, ia memperoleh banyak penghasilan dari warung saking membludaknya para pengunjung ke Samosir.

Rudi Simbolon, pemilik Samosir GYM di WaterFront sangat senang dengan adanya event Trail of The Kings dilaksanakan di WaterFront City.

Sejak Lebaran, ia yang sebelumnya tidak mengusahakan homestay kini telah mengusahakan kamar-kamar yang ada di Samosir GYM menjadi kamar homestay.

LOMBA LARI LINTAS ALAM
Suasana WaterFront City. Waterfront merupakan lokasi dimulai dan berakhirnya lomba lari lintas alam 4-5 Mei 2024 (foto: Damayanti)

Ia berharap event ini juga dapat meningkatkan penghasilan GYM dan homestaynya.

Sebagai Sekretaris KONI Samosir ia juga sangat mendukung adanya perlombaan lari lintas alam ini.

Ia sangat berharap event ini bakal mendorong semangat para pelari lintas alam di Samosir.

“Di KONI juga ada cabang olahraga lari. Harapannya dengan lomba ini pengurus dan peserta cabang olahraga lari semakin semangat,” jelas Rudi Simbolon.

Selain Rudi Simbolon, sejumlah pemilik homestay di sekitar Kecamatan Pangururan menyatakan senang semakin banyak event di Samosir.

Mereka berharap semakin banyak event di Samosir, semakin banyak pula tamu yang menginap di homestay mereka.

Penulis: Damayanti Sinaga
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU