Samosir Punya 4 Penatapan Indah Sekitar Pusuk Buhit

BERSPONSOR

SAMOSIR – Predikatnya sebagai “Negeri Indah Kepingan Surga” bukan sebatas di atas kertas. Kabupaten Samosir, memang memiliki banyak destinasi wisata. Baik wisata alam, hybrid, budaya dan sejarah. Untuk destinasi alamnya, hanya di sekitar kaki Gunung Pusuk Buhit saja ada 4 tempat sering dikunjungi wisatawan.

Mau tahu yang mana saja 4 tempat yang digandrungi wisatawan itu? Berikut foto dan keterangannya.

1. Penatapan Aek Rangat

empat penatapan aek rangat
Penatapan Aek Rangat.(foto:abiden)

Dari namanya saja bro dan sista pasti sudah tahu lokasinya. Penatapan ini memang berada di kawasan destinasi wisatas air panas, atau lebih terkenal dengan nama Aek Rangat Pangururan.

BERSPONSOR

Tempat ini banyak dikunjungi wisatawan karena memiliki view yang indah, berhadapan langsung dengan Kampung Saitnihuta dan desa lainnya. Jaraknya dari pusat Kota Pangururan, sekira 8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 5-10 menit.

Di lokasi ini sudah tersedia toilet, penyedia minuman seperti kopi, teh manis dan makanan dengan harga standar. Hanya saja, di bagian bawah penatapan sering terlihat sampah yang sangat mengganggu pemandangan. Bro dan sista jangan buang sampah sembarangan ya. Tetaplah jaga kebersihan.

2. Bukit burung

empat penatapan bukit burung
Penatapan Bukit Burung.(foto:abiden)

Bukit Burung. Nama yang unik. Tempat ini memiliki panorama indah, dengan view Danau Toba dengan Pulau Tulas. Berfoto dari tempat ini sangat instagramable. Keindahan tempat ini lengkap dengan hembusan angin yang selalu hadir.

BERSPONSOR

Jarak destinasi ini dari Peanatapan Aek Rangat berkisar 4 kilometer dengan waktu tempuh 5 menit.

3. Panatapan Pulau Tulas

TERKAIT  Ngopi, Trend Baru Menikmati Kebun Teh Sidamanik
Samosir
Penatapan Pulau Tulas.(foto:abiden)

Pulau Tulas sudah tak asing lagi bagi wisatawan yang datang ke Pangururan. Pulau Tulas, walau tak berpenghuni telah menjadi magnet wisatawan untuk mengabadikan moment.

Jarak penatapan ini dari Bukit Burung hanya sekira 2 kilometer dengan waktu tempuh 2-3 menit. Tempat ini juga sangat instagrambale.

- Advertisement -

4. Panatapan Kode Ujung

Samosir
Penatapan Kode Ujung.(foto:abiden)

Panatapan Kode Ujung adalah tempat para orang muda berdiskusi ditemani kopi dan menikmati panorama indah Danau Toba. Tak kalah dengan tiga penatapan sebelumnya, spot foto dari sini juga sangat instagramable.

Salah satu spot foto yang paling diincar di sini, tulisan “I LOVE SAMOSIR” Danau Toba. Spot ini paling digandrungi wisatawan yang sedang kasmaran.

Jarak dari Kota Pangururan ke Peanatapan Kode Ujung ini sekitar 8 kilometer dengan waktu tempuh 5-10 menit. Selama perjalanan menuju ke sini, bro dan sista akan dimanjakan dengan indahnya Danau Toba. Sepanjang jalan juga tidak begitu sepi karena banyak rumah penduduk di sekitarnya.

Untuk menikmati empat penatapan indah ini, hanya perlu melakukan satu rute perjalanan, dimulai dari Tano Ponggol ke Aek Rangat, dilanjutkan ke Bukit Burung dan ke Penatapan Pulau Tulas dan akhirnya ke Kode Ujung.

Bayangkan, masih di sekitaran kaki Gunung Pusuk Buhit saja sudah menikmati 4 penatapan indah. Jadi tunggu apa lagi, yok ajak temanmu ke Kabupaten Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga itu.

 

Penulis   : Abiden Simamora
Editor      : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU