Rencana Pembunuhan Pejabat Indonesia

BERSPONSOR

NINNA.ID – Rencana Pembunuhan Pejabat Indonesia dari sebuah tangkapan layar artikel, viral di Facebook. Mengenai peristiwa yang bakal terjadi itu disebutkan terjadi 18 Maret 2024.

Meme tersebut bermula dari aku Facebook Kara Macchia yang membagikan postingan berupa gambar tangkapan layar atau screenshot.

Akun tersebut menunjukkan tangkapan layar hasil pencarian dengan kata kunci insiden 18 maret 2024 di Google. Hasil pencarian menunjukkan artikel dari Wikipedia.

Pada hasil pencarian tertulis:

BERSPONSOR

“Insiden 18 Maret 2024 (G18MPDI) adalah sebuah peristiwa pembunuhan yang masih direncanakan dan belum terjadi, kejadian ini masih simpang siur dan korban pembunuhan merupakan pejabat penting atau orang paling berpengaruh di Indonesia.

Lokasi kejadian peristiwa rencana pembunuhan ini berada di Jalan Teuku Umar No.29, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

TERKAIT  Link Film Zathura: A Space Adventure Full HD, Nonton Gratis di LK21

Pada pukul 5 pagi hari di jatinegara anggota pemberontakan berkumpul untuk bersiap siap menyerang pada pukul 10 pagi.

Pelaku disinyalir bernama Supri dan memiliki anggota komunitas di Facebook bernama ‘Kulkas LG 2 Pintu minat inbok’ Pler”

BERSPONSOR

Kendati demikian saat ditelusuri lebih lanjut oleh Suara.com, link Wikipedia dengan kata kunci insiden 18 maret 2024 sudah tak tersedia.

Wikipedia mengidentifikasi blog atau artikel tersebut adalah informasi fiktif alias Hoax.

Dengan demikian maka unggahan dan meme yang memuat rencana pembunuhan pejabat Indonesia tersebut tidak bisa dipercaya sepenuhnya karena simpang siur dan telah ditangguhkan oleh pihak Wikipedia.

Selain itu banyak pihak yang menyebutkan kabar tersebut sebagai candaan politik belaka.(suara)

- Advertisement -

 

Editor : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU