spot_img

Ratusan Land Rover Jajal Jalur Menantang di Pulau Samosir

SAMOSIR – Kondisi sebagian lahan yang terjal di Samosir tidak mengurangi nilai pariwista bagi Negeri Kepingan Surga itu. Hal itu malah menjadi tantangan bagi komunitas otomotif Sumatra Tribute 2020. Belum lama ini, mereka menjelajah Pulau Samosir menggunakan mobil off-road kendaraan 4×4. Lahan terjal tadi pun kini jadi destinasi wisata baru bagi pecinta otomotif.

“Kegiatan Sumatra Tribute bukan sekedar rally kendaraan 4×4 namun merupakan petualangan menjelajahi bumi Sumatera dan Danau Toba yang sangat berpotensi sebagai Adventure Tourism,” kata Siswanto Sinambela salah satu crew dari BPODT yang mendampingi rombongan Sumatra Tribute itu.

Land Rover 2
Komunitas Sumatra Tribute 2020 di Pulau Samosir. (foto:ist)

Dikatakan, tujuan utama kegiatan ini difokuskan untuk meningkatkan existensi Indonesia di mata dunia dengan kembali menapaki semua jalur dan rute menantang sehingga rute-rute itu diharapkan sebagai sebuah warisan wisata dan sangat layak dikunjungi.

Team Sumatra Tribute yang memilih Pulau Samosir dengan Danau Toba diikuti ratusan peserta. Jalur-jalur menantang dari Tuktuk Simanindo hingga Pangururan berhasil dilewati para rider.

TERKAIT  Ini Kelebihan Resto Putra Kembar di Penatapan Parapat

Selain jalur-jalur menantang, para peserta yang pernah menjajal berbagai medan di Indonesia mengakui, wilayah Indonesia dengan kearifan lokalnya merupakan asset yang sangat berharga. Di Samosir mereka tidak hanya melihat warisan kekayaan budaya leluhur Batak, tapi masih tetap mempraktikkan budaya gotongroyong dan dikenal sangat ramah.

Tidak sekedar memacu adrenalin dari atas mesin bergandan dua, para rider juga mengunjungi salah satu Geosite di Kaldera Toba, yaitu Batu Hoda Beach. Di sana mereka dimanjakan dengan fasilitas wisata yang lengkap selama memanjakan mata, setelah lelah menjajal medan terjal.

Nah, bagi bro dan sista yang tergabung dalam salah satu komunitas, ayo bawa tim mu mengunjungi Pulau Samosir dan nikmati alam Danau Toba yang memesona dari Negeri Indah Kepingan Surga ini.

 

Penulis     : Jogi.S
Editor        : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU