Rapat Kerja KONI Samosir Serta Persiapan PON Volley Pantai di Samosir September 2024

BERSPONSOR

Samosir, NINNA.ID-Para pengurus cabang olahraga Kabupaten Samosir rapat kerja di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Samosir di Lumban Suhi-Suhi Toruan, Pangururan, Samosir, pada Senin 22 April 2024.

Para pengurus cabang olahraga tersebut di antaranya Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi (PABSI), Wushu, ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia), Bola Voli, Parsambi, IPSI dan Takraw.

Rapat kerja diisi dengan diskusi Para pengurus cabang olahraga dengan Pengurus KONI Samosir yang baru.

Di antaranya untuk memantapkan atau meminta program kerja 2024.

BERSPONSOR

Selain itu, berdiskusi mengenai kebutuhan cabang baik secara sarana, prasarana, sumber daya manusia (SDM), dan masalah-masalah lainnya guna memperbaiki kualitas cabang ke depan agar dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi dan memasyarakatkan olahraga.

Keluhan Pengurus

Hampir semua pengurus cabang olahraga mengeluh terkait sarana-prasarana yang kurang memadai. Akibatnya, mereka kesulitan menjalankan program yang terukur.

Pengurus KONI Samosir yang baru berupaya akan menyampaikan untuk ke Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) dan membicarakan supaya ikut menampung anggaran sesuai kebutuhan cabang, sarana dan prasarana cabang-cabang. olahraga Samosir.

BERSPONSOR
TERKAIT  Dukung Acara F1H2O, Lima Operator Transportasi Layani Rute Kualanamu-Balige

“Karena anggaran minim. Sasaran utama KONI adalah pembinaan dan SDM,” jelas Sekretaris KONI Samosir Rudi Simbolon, S.Pd.

rapat Kerja KONI
Pengurus KONI Samosir rapat kerja bersama para pengurus cabang olahraga di Kantor KONI Samosir. (foto: istimewa)

Persiapan Volley Pantai

Di sela-sela diskusi, para pengurus cabang olahraga dan KONI Samosir juga membahas persiapan volley pantai pada Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Pantai Situngkir pada 09-20 September 2024.

KONI Samosir dan Pengurus Cabang Olahraga sangat senang mendukung diselenggarakannya volley pantai di Samosir.

- Advertisement -

Bahkan jika memungkinkan, akan menggelar event lomba volley Samosir untuk tingkat pelajar sebagai pendahuluan sebelum PON volley pantai dilaksanakan.

Para pengurus cabang olahraga yang hadir antara lain Parman Sinurat, Hendro Silalahi, Benget Silalahi, Polma Malau, dan Boy Saragih.

Adapun Pengurus dari KONI yang hadir di antaranya Ketua KONI Samosir Rismawati Simarmata, Sekretaris Rudi Simbolon, dan Bendahara Umum Dapot Silalahi.

Penulis: Damayanti Sinaga
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU