spot_img

Puncak Siosar, Dulu Kamp Pengungsian Kini Destinasi Wisata

NINNA.ID – Dengan keindahan alam  pegunungannya, Puncak Siosar menjadi salah satu tempat yang sangat menyenangkan. Puncak yang juga disebut Puncak 2000 Siosar ini, menjadi pilihan tepat untuk bersantai jika sudah berada Kabupaten Karo.

Dari ketinggian 2000 mdpl, keindahan tempat ini masih dapat dilihat dengan mata telanjang. Berbagai pegunungan hijau yang masih asri dan hawa yang sejuk membuat kita merasa senang dan tenang di tempat ini. Menariknya, ada pemandangan rumah-rumah Hobbit lho di tempat ini.

Sebelum menjadi destinasi wisata baru yang lagi hits, tempat ini dulunya digunakan sebagai kamp pengungsian, untuk menampung para korban erupsi Gunung Sinabung.

Setelah Gunung Sinabung berhenti erupsi dan korban erupsi sudah ditangani pemerintah, warga Siosar menyulap tempat ini menjadi destinasi wisata yang indah. Bahkan sampai sekarang, beberapa tempat di sana masih dalam pembangunan spot-spot wisata baru.

Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga menghabiskan weekend, apalagi dengan pacar. Alamnya yang eksotik dan dingin, pasti membuat suasana semakin romantis. Tapi jangan lupa membawa sweater ya, udara di sana cukup dingin.

TERKAIT  Desa Sionggang Selatan, Lanskapnya Bikin Terpana

Di tempat ini sudah tersedia beberapa fasilitas pendukung. Untuk menghabiskan malam di sana, sudah ada penginapan dengan rate yang terbilang murah. Untuk urusan kuliner, juga sudah ada cafe yang menyediakan beberapa ragam makanan berat dan pastinya makanan ringan. Di daerah dingin itu, minuman hangat yang ditawarkan sudah pasti menjadi pilihan utama.

Untuk bro dan sista ninnA yang tertarik menikmati Puncak Siosar, dapat menempuh waktu perjalanan dari Medan sekira 2-3 jam. Setibanya di Berastagi, tersedia transportasi umum ke Puncak 2000 Siosar. Ruas jalannya yang sedikit berkelok-kelok, membuat perjalanan semakin seru, sembari menikmati pemandangan yang indah di depan mata.

Tunggu apalagi bro dan sista ninnA. Walau di Berastagi sudah cukup banyak destinasi wisata, jadikan Puncak 2000 Siosar dalam bucket list perjalanan utama di Tanah Karo.

 

Penulis    : Dapot Sumardi Sitanggang
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU