PT BGB dan Pok Darwis Lumban Silintong Kelola Lokasi Strategis Menyaksikan F1 H20

BERSPONSOR

TOBA – PT Ben Golan Berkarya (BGB) bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata(Pokdarwis) Desa Lumban Silintong, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba mengelola lokasi strategis untuk menyaksikan perlombaan balap perahu super cepat F1 H20.

Ken Nainggolan, pimpinan BGB menyampaikan pertunjukan Even F1 H2O berlangsung pada tanggal 24 sampai 26 Februari nanti. Kesempatan itu diupayakan untuk turut berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan dengan menyediakan tempat di Pantai Lumban Silintong.

“Lokasi ini sebelumnya berbentuk rawa. Kini mulai dibenahi sehingga lokasi layak dijadikan tempat yang aman dan nyaman untuk menyaksikan even spektakuler tersebut,” ujar Ken Nainggolan, Sabtu (11/02/2023) di Pantai Lumban Silintong Balige.

Ia mengatakan, keberadaan PT BGB sebagai even organizer (EO) mendukung perhelatan power boat itu atas kerjasama dengan masyarakat pemilik lahan di sepanjang pinggiran pantai.

BERSPONSOR

“Luasan lahan 50×500 meter dengan melibatkan 17 kepala keluarga yang juga terlibat dalam Pokdarwis ditambah pemerintah desa. Warga nantinya akan terlibat melayani tamu dengan mendirikan berbagai jenis UMKM termasuk makanan dan minuman,” sebutnya.

Junita Nainggolan yang juga sebagai perwakilan perusahaan PT BGB menyampaikan bahwa rencana kursi yang tersedia ada 2 jenis yakni kelas VIP dan regular .

TERKAIT  83.881 Wisatawan Kunjungi Samosir Selama Januari-Agustus

“Berlaku selama even. Untuk tiket VIP diharga Rp 1,1 juta dan regular Rp 750 ribu/orang. Untuk harga dimaksud sudah berikut souvenir,” katanya.

Lanjut Junita yang juga sebagai pelaksana mengatakan, di lokasi yang disediakan kepada penonton akan disajikan berbagai hiburan oleh artis ibukota di antaranya Erik Sihotang.

BERSPONSOR

“Untuk tiket VIP sudah terjual habis sebanyak 300 kursi dan selebihnya regular hanya tersisa sedikit lagi dan saat ini masih dibuka,” katanya sembari menyebut sederet yang menempati VIP di antaranya Walikota, Bupati dan Pejabat di Indonesia.

Ketua Pokdarwis Lumban Silintong, Imron Simanjuntak membenarkan sajian tempat menyaksikan Even Internasional F1 H20 di Pantai Lumban Silintong adalah atas kerjasama dengan PT BGB dan saat ini sedang tahap pembenahan.

“Dampak positif bagi kami sebagai kelompok sadar wisata dan masyarakat cukup banyak. Selain ke depan lokasi bisa dimanfaatkan warga untuk usaha atau membuat even juga pada hari pelaksanaan even F1 H2O menjadi suatu kesempatan yang baik memulai usaha yang akan menjadi pendapatan,” terangnya.

Penulis : Desi
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU