spot_img

PT ASDP Indonesia Ferry Tingkatkan Pelayanan Idul Fitri

TOBA – Seiring meningkatnya pengguna jasa penyeberangan kapal di Kawasan Danau Toba, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Sibolga Perwakilan Danau Toba, meningkatkan jadwal penyeberangan selama arus mudik dan wisata, terlebih saat libur Idul Fitri 1433 H / 2022 M.

GM PT ASDP Cabang Sibolga, Partogi Tamba, mengatakan seluruh Kapal yang dioperasikan ASDP di wilayah Danau Toba siap memberi pelayanan prima kepada pengguna jasa saat mudik lebaran 2022.

“Kami siap melayani lintasan penyeberangan dari Pulau Sumatera ke Pulau Samosir dengan menambah jadwal dan kecepatan kapal selama musim liburan lebaran ini,” Ujar Tamba di pelabuhan Ajibata, Minggu (01/05/2022).

Dia menjelaskan ASDP Cabang Sibolga telah melakukan antisipasi lonjakan penumpang dan kendaraan pada layanan angkutan lebaran tahun 2022 dengan menambah jadwal seluruh unit kapal yang dikelola  di lintasan Muara-Onan Runggu-Balige dan rute Ajibata-Ambarita.

“Jadwal penyeberangan untuk lintas Muara-Onan Runggu-Balige kita tambah menjadi 2 kali sehari, sedangkan untuk lintas Ajibata-Ambarita, kita full time situasional jika volume kendaraan sangat padat,” tambah Partogi.

Menurutnya, potensi peningkatan trafik penumpang dan kendaraan pada periode Idul Fitri tahun ini dikarenakan tidak adanya pemberlakuan larangan mudik dan berwisata, dan karena hari libur cuti bersama. Karenanya, manajemen telah melakukan antisipasi dengan memaksimalkan kapasitas, baik jadwal kapal dan pelayanan di terminal pelabuhan.

TERKAIT  Lake Toba Traditional Music Festival (LTTMF) 2.0

“Diprediksi, puncak arus kepadatan pengunjung pada tanggal 02-08/05/2022 (H+1 dan H+6),” ujarnya.

 

Penulis  : Ferindraha
Editor     : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU