spot_img

Promo Wisata Garuda ke Danau Toba

NINNA.ID – Tagar #DiIndonesiaAja, mendapat perhatian sekaligus dari maskapai penerbangan. Khususnya Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, menggelar program Wisata Nusantara, termasuk ke kawasan Danau Toba. Promo ini bagian dari dukungan berkelanjutan terhadap gerakan #DiIndonesiaAja.

Gerakan ini merupakan rangkaian upaya Kementerian Pariwisata RI dalam pemulihan sektor pariwisata nasional. Melalui program Wisata Nusantara, Garuda Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi untuk mengoptimalkan aspek pemasaran perjalanan wisata ke lima destinasi pariwisata super prioritas.

Lima destinasi pariwisata tersebut adalah Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang. Wisatawan domestik yang akan melaksanakan perjalanan secara individu atau secara grup minimal dua orang akan mendapatkan penawaran nilai tambah layanan. Penawaran ini berlaku pada periode pemesanan 17 Januari – 23 Januari 2022 dan periode perjalanan 17 Januari 2022 – 31 Desember 2022.

“Insitiatif program Wisata Nusantara yang kami selaraskan dengan misi Kementerian Pariwisata RI dalam memaksimalkan pemulihan sektor pariwisata nasional, merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda sebagai national flag carrier.”

“Untuk terus berakselerasi bersama ekosistem pariwisata dengan menghadirkan aksesibilitas konektivitas udara ke berbagai destinasi pariwisata unggulan nasional,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Selasa (18/1/2022).

TERKAIT  Geosite Sipinsur Kini Dilengkapi Santapan Ala Resto

Mendapat dukungan dari Kemenparekraf Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno juga menyambut baik inisiatif yang dilaksanakan Garuda dalam mendukung misi Kemenparekraf RI melalui gerakan #DiIndonesiaAja.

“Kita perlu merumuskan program-program yang dapat meningkatkan kualitas wisatawan nusantara. Bagaimana mereka semakin nyaman berwisata di Indonesia saja di tengah situasi pandemi COVID-19 yang terkendali,” ujar Sandiaga.

Dalam keterangannya, ia mengatakan bahwa Kemenparekraf membutuhkan kerja sama dari seluruh ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk menjalankan kampanye #DiIndonesiaAja.

Kampanye ini dijalankan untuk dapat menggiatkan pariwisata melalui wisatawan domestik, serta agar tidak terus terpaku pada wisata luar negeri. Menparekraf berpesan, program Wisata Nusantara dapat dilakukan dengan kehati-hatian dan kewaspadaan, lantaran virus Omicron yang saat ini ada di tengah-tengah masyarakat.

Selain protokol kesehatan harus ditingkatkan, pemerintah juga tengah menggenjot vaksinasi dan booster. Harapannya, supaya kasus Covid-19 yang dipicu oleh Omicron tidak mematikan upaya untuk membangkitkan ekonomi secara nasional.

 

Sumber  : Kompas.com
Editor      : Mahadi Sitanggang

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Promo Wisata Garuda Indonesia ke 5 Destinasi Super Prioritas”, Klik untuk baca: https://travel.kompas.com/read/2022/01/18/183819427/promo-wisata-garuda-indonesia-ke-5-destinasi-super-prioritas?page=all

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU