spot_img

Tunggangi Motor Japstyle Custom

Presiden Joko Widodo Taklukkan 12 Km Jalanan Danau Toba Hanya 15 Menit

PARAPAT – Kembali ke Kawasan Danau Toba (KDT) untuk kesekian kalinya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bagai pebalap nan tangguh dan gagah. Orang nomor satu di NKRI ini, dengan piawai menaklukkan perjalanan darat menggunakan motor Japstyle Custom miliknya, berbasis Kawasaki W175, warna hijau metalik.

Jarak sepanjang 12 Km di kawasan Danau Toba itu, dilahapnya hanya dengan waktu tempuh 15 menit dari Simpang Sibisa Kabupaten Toba menuju Kota Wisata Parapat Kab Simalungun, Rabu (02/02/2022).

Perjalanan darat Presiden Jokowi di atas Motor Custum Japstyle, setelah meresmikan jalan By Pass Balige, langsung menuju Simpang Sibisa dengan iring-iringan rombongan.

Setibanya di Simpang Sibisa, Presiden bersama rombongan didaulat menjajal aspal hitam di bawah terik mentari sembari menikmati angin sepoi-sepoi selama perjalanan menuju Kota Parapat.

TERKAIT  Kisah Sarkofagus Berpindah-pindah di Huta Raja Samosir

Dalam perjalanan, Sang Presiden sangat menikmati keramahan warga dengan melambaikan tangan, membalas sorak-sorai warga dan anak sekolah yang mengibarkan bendera tangan menyambutnya.

Sepanjang jalan yang dilintasi, warga terlihat mengelu-elukan Presiden. Mereka meneriakkan nama dan mendoakan keselamatan sang pemimpin bangsa ini.

Presiden Joko Widodo 2
Warga berupaya memfoto Presiden Joko Widodo dalam kendaraan terbuka.(foto:asmon)

“Horas Pak Presiden, selamat datang kembali ke Danau Toba. Kami bangga dengan Bapak. Kami doakan Bapak Sehat selalu mempimpin kami,” teriakan warga dari deretan yang berdiri di bawah panasnya terik mentari.

Tiba di Parapat, Presiden Joko Widodo langsung menuju Ruang Terbuka Publik (RTP) Marina Pantai Bebas Parapat. Presiden meninjau dan meresmikan RTP yang merupakan bangunan pendukung fasilitas Kawasan Destinasi Super Prioritas Danau Toba, yang berada di Kabupaten Simalungun Kota Parapat.

 

Penulis    : Ferindraha
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU