spot_img

Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan By Pass Balige

TAPUTPresiden Joko Widodo meresmikan Jalan By Pass Balige di Kabupaten Toba Sumatera Utara. Presiden mendarat di Bandara Silangit, sekitar pukul 09.00 WIB dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Sumatera Utara, khususnya kawasan Danau Toba.

Warga Danau Toba yang pertama sekali mendapatkan sapaan dari Presiden Joko Widodo adalah pegawai Bandara Sisingamangaraja XII Silangit dan warga yang kebetulan sedang berada di Bandara Silangit.

Panggilan dan teriakan pegawai Bandara Silangit akhirnya membuahkan hasil. Seketika saja pegawai di sana mendapatkan hadiah “Kaos Jokowi”.

Dari Bandara Presiden diarahkan Langsung menuju Kota Balige menuju Jalan By Pass Balige berjarak tempuh 30 menit perjalanan. Usai menandatangani prasasti, Presiden meninjau ruas jalan By Pass bernilai Rp176 miliar, yang dibangun bertahap selama lima tahun.

Warga Balige Mangaranap Sinaga mengatakan, jalan by Pass Balige ini sangat bermanfaat bagi warga dan juga wisatawan untuk menghindari kemacetan di kota Balige.

TERKAIT  Kisah Sarkofagus Berpindah-pindah di Huta Raja Samosir

“By Pass dari Hinalang menuju Tambunan Kabupaten Toba ini lebih kurang 10 kilometer, sangat menghemat waktu perjalanan kita,” kata Mangaranap kepada ninnA.id.

Sebelum tiba di Balige, ratusan warga sudah memenuhi jalan di sekitar By Pass Balige sejak pagi hari. Walau tak dapat bertemu langsung dengan Presiden karena masih menerapkan jaga jarak protokol kesehatan, sebagian warga yang beruntung berhasil mendapatkan kaos Jokowi yang dibagikan sebagai hadiah.

Bagi bro and sista ninnA, segera manfaatkan ruas jalan sepanjang 9,8 kilometer ini jika ingin menghemat perjalanan wisata anda di seputaran Danau Toba via Kota Balige. Akan tetapi bila ingin menikmati kuliner Kota Balige, tentunya opsi By Pass jangan dipilih bisa jadi kelewatan kota Balige dengan kuliner enaknya.

 

Penulis    : Febe
Editor       : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU