Prediksi Skor dan Susunan Pemain Portugal vs Ghana, Akankah Nasib CR7 Seperti Messi?

BERSPONSOR

NINNA.ID – Portugal vs Ghana akan berhadapan Kamis, 24 November 2022 babak kualifikasi grup Piala Dunia Qatar.

Pertandingan Portugal vs Ghana cukup menarik untuk disaksikan karena ada Cristiano Ronaldo yang menjadi sorotan.

CR7 memiliki peran penting dalam persaingan Portugal menghadapi Ghana. Akankah nasibnya bala seperti Lionel Messi?

Messi gagal membawa kemenangan bagi Argentina di laga perdananya usai tumbang atas Arab Saudi dengan skor tipis 1-2.

BERSPONSOR

Kekalahan tersebut menjadikan Messi sebagai sorotan. Seperti yang diketahui, pemain PSG tersebut memiliki kualitas unggul.

Apalagi kalah menghadapi Arab Saudi yang bukan tim unggulan. Kekalahan tersebut memberikan tanda bahaya bagi Argentina karena bisa tidak lolos ke babak berikutnya.

Kejadian yang sama bisa saja menimpa CR7 apabila kalah membawa timnya di laga perdana Piala Dunia Qatar 2022.

Ghana berstatus bukan tim unggulan. Secara kualitas pemain ataupun statistik, Portugal lebih diunggulkan. Khususnya dengan adanya sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang ikut membelanya.

BERSPONSOR

Pada pertemuan sebelumnya, Portugal menang tipis 2-1 atas Ghana di babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan usai mencetak gol.

Portugal hanya berhasil menang tiga kali dari 14 laga terakhirnya di Piala Dunia. Mereka berhasil mencapai fase gugur dalam dua edisi beruntun di turnamen ini yang kedua kalinya usai 2006 dan 2010.

Sementara Ghana tampil keempat kalinya di Piala Dunia. Mereka gagal sekali dar fase grup dan itu terjadi pada partisipasi terakhirnya di tahun 2014.

TERKAIT  Ronaldo Dilepas Manchester United, Tak Ada Klub Berminat

Pencapaian terbaik diraih Ghana usai memasuki perempat final Piala Dunia 2010. Hal ini merupakan perolehan terbaik tim dari Afrika seperti Senegal dan Kamerun.

Prediksi Skor Portugal vs Ghana

- Advertisement -

Melihat dari segi statistik, keduanya sama-sama tampil apik dalam lima laga terakhirnya, yakni meraih 3 kali kemenangan dan 2 kali kalah.

Namun pada pertemuan sebelumnya, Portugal lebih unggul usai mengalahkan Ghana dengan skor tipis 2-1.

Portugal lebih diunggulkan saat ini karena memiliki kualitas pemain yang baik seperti Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandez, dan lainnya. Potensi kemenangan bisa mencapai 60%.

Akan tetapi, melihat dari laga yang terjadi sebelumnya tidak dapat terlihat secara jelas. Tim unggulan belum tentu bisa menang di kompetisi Piala Dunia Qatar kali ini.

Ghana juga memiliki kesempatan menang atas Portugal bilamana mereka memberikan penampilan terbaiknya.

Prediksi skor: Portugal 1 – 0 Ghana

Prediksi Susunan Pemain

 

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Nuno Mendes, Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ruben Neves, William Carvalho, Bruno Fernandes; Rafael Leao, Cristiano Ronaldo, Andre Silva.

Pelatih: Fernando Santos

Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati-Zigi; Gideon Mensah, Mohammed Salisu, Daniel Amartey, Tariq Lamptey; Salis Abdul Samed, Thomas Partey; Andre Ayew, Inaki Williams, Kamaldeen Sulemana; Jordan Ayew.

Pelatih: Otto Addo

Saksikan pertandingan Portugal vs Ghana yang berlangsung Kamis, 24 November 2022 pukul 23.00 WIB. Kalian bisa menyaksikannya di SCTV, Vidio, atau lewat streaming.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU