Prabowo Subianto Terkekeh Anies Diusung Nasdem

BERSPONSOR

JAKARTA Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan (Menhan) menjawab singkat pertanyaan, terkait Anies Baswedan yang diusung oleh Partai NasDem sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Momen tersebut disiarkan di kanal YouTube Kompas TV usai menghadiri upacara HUT ke-77 TNI yang digelar di Istana Merderka, Jakarta, Rabu (05/10/2022).

Seorang wartawan tiba-tiba menanyakan keputusan Partai NasDem yang mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden. Prabowo Subianto tampak santai dan menjawab pertanyaan dengan mudah.

“Ini hari ulang tahun TNI, nanya NasDem ya hahaha,” jawab Prabowo singkat diikuti suara kekehan dirinya.

Respon singkat Prabowo tersebut menjadi sorotan publik dan tak luput dibanjiri beragam tanggapan.

Prabowo Subianato menolak menjawab pertanyaan tersebut dan pamit undur diri dari depan awak media.

BERSPONSOR
TERKAIT  China Antri Paspor Setelah Pembatasan Covid Dicabut

Publik menilai tanggapan Prabowo tersebut sudah tepat. Namun adapula yang justru mempertanyakan keputusan Menhan yang memilih tak berkomentar.

Sebagaimana diketahui, Ketua DPP NasDem Surya Paloh memutuskan untuk memilih Anies Baswedan sebagai capres 2024.

“Kami mempunyai keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan,” ujarnya dikutip dari Antara, Rabu (5/10/2022).

Anies, kata dia, merupakan salah satu calon yang terbaik. Untuk itu, dia meminta para kader untuk mengawal pencapresan Anies guna mewujudkan pemerintahan yang baik.

BERSPONSOR

Keputusan itu diterima oleh Anies Baswedan. “Dengan memohon ridho Allah, dengan memohon petunjuk dari-Nya, dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu,” kata Anies.(suara)

 

Editor  : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU