Polda Sumut Salurkan Bantuan Pangan kepada Komunitas Betor Balige

BERSPONSOR

TOBA – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) salurkan bantuan bahan pangan kepada ratusan abang becak yang beraktivitas di seputaran lokasi pelaksanaan even internasional F1H2O di Balige.

Kapolda Sumut IrjenPol RZ Panca Putra Simanjuntak melalui Dirkrimsus Kombes Pol Teddy JS Marbun didampingi Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb Sik mengajak seluruh komunitas becak bermotor untuk turut mensukseskan pelaksanaan even F1 Power Boat Danau Toba yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang.

“Ini dibagi-bagi supaya nanti komunitas becak bermotor ini bisa diberdayakan dalam mendukung kegiatan F1H2O. Sehingga semua yang ada di kota Balige bisa sama-sama mencari nafkahnya sesuai dengan kegiatannya,” terang Teddy JS Marbun, di lokasi penyaluran bantuan di Mapolsek Balige, Selasa (24/01/2023).

Sebanyak 300 bingkisan berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, bubuk dan teh celup dibagikan Polda Sumut kepada komunitas becak dari beberapa pangkalan yang ada di Balige.

BERSPONSOR

“Untuk pelaksanaan ini mereka akan diberdayakan untuk mengangkut penonton baik yang lokal maupun yang datang dari luar Balige,” sebutnya.

Sebagai tuan rumah penyelenggaraan perhelatan akbar nantinya, masyarakat diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para penonton dan pengunjung yang hadir di Balige, Kabupaten Toba.

TERKAIT  43 Narapidana Rutan Tarutung Terima Remisi Natal

“Kita berkumpul di sini dalam rangka persiapan F1H2O. Mungkin nanti akan datang sekitar 30 sampai 50 ribu pengunjung. Mereka akan datang kesini sebagai tamu, kita tuan rumah. Mari kita sebagai tuan rumah yang baik, kita berharap semuanya akan mempunyai pendapatan lebih nantinya pada saat F1H2O.

“Yang penting kita menjadi tuan rumah yang baik, sambut tamu dengan senyum. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan ataupun membuat malu Kota Balige dan Kabupaten Toba. Saya yakin kita semuanya orang baik,” imbuh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb Sik sebelum bantuan disalurkan.

BERSPONSOR

Ratusan orang penerima bantuan pada kesempatan itu merupakan para penarik becak yang berpangkalan di simpang Gereja Katolik Balige, Hotel Bahagia, terminal mini Ajinomoto, Kantor Dinas Catatan Sipil, Jl Gereja, Simpang Mesjid, Jl TB Simatupang, IGD RS HKBP, Bank Sumut, segitiga Onan raja dan Bundaran Balige.

Penulis : Desi
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU