Pilpres 2024, PSI Bujuk PAN Usung Ganjar Pranowo

BERSPONSOR

JAKARTA – PSI sedang melancarkan aksinya, membujuk PAN untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengakui itu, saat bersilaturahmi dengan pengurus DPP PAN di kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

“Kami bersilaturahmi dengan pengurus DPP PAN, pertama, untuk menyampaikan dan menjelaskan secara langsung dukungan PSI kepada Mas Ganjar dan Mbak Yenny pada Pilpres 2024. Tentu kami berharap PAN bisa sejalan soal Mas Ganjar,” ujar Giring seusai pertemuan tersebut.

Giring ditemani Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti, Bendahara Umum PSI Suci Mayang Sari, dan Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka. Mereka diterima oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan tidak ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Giring mengatakan silaturahmi tersebut juga merupakan kesempatan untuk berbagai pandangan sebagai sesama anggota koalisi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terutama, katanya, untuk melanjutkan hal-hal baik yang telah dikerjakan Jokowi.

BERSPONSOR

Diketahui, bersama Partai Golkar dan PPP, PAN membentuk Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB. Visi dan misi KIB adalah melanjutkan prestasi dan keberhasilan Jokowi.

“Dengan program Rembuk Rakyat, PSI juga mencari penerus Pak Jokowi. Hasilnya adalah dukungan kepada Mas Ganjar. PSI dan PAN punya visi yang sama bahwa kerja-kerja Pak Jokowi yang sudah baik perlu dilanjutkan. Siapa yang akan melanjutkan? PSI memilih Mas Ganjar,” tandas Giring.

TERKAIT  Analisis BMKG, Gempa Taput Dahsyat Merusak

Giring menambahkan silaturahmi yang dibangun PSI ini didasari niat baik untuk kepentingan bangsa agar Indonesia semakin makmur, sejahtera, damai, dan toleran.

PSI Deklarasikan Dukung Ganjar

BERSPONSOR

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengatakan pihaknya punya keberanian untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Ia menyatakan sikap itu yang tidak dimiliki oleh partai politik (parpol) lain.

“Yang dia (Ganjar) butuhkan apa? Partai. Karena partai lain masih ita itu (tidak jelas), di PSI malah hajar aja, sikat,” kata Giring di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Giring kemudian mengungkapkan, PSI melihat masyarakat menginginkan Gubernur Jawa Tengah itu turut dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu nampak dari hasil jajak pendapat berbagai lembaga survei yang banyak menempatkan Ganjar sebagai capres dengan tingkat elektabilitas tertinggi.(berbagai sumber)

- Advertisement -

 

Editor : Mahadi Sitanggang

 

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU