spot_img

NINNA DRONE

Pesona Keindahan Bukit Sibeabea Dari Angkasa

SAMOSIR – Melalui mode mata elang drone dari tinggi 100 meter, hanya satu kata untuk menceritakan pesona keindahan Bukit Sibeabea dari angkasa, “AMAZING”. Bukit ini telah menjadi salah satu ikon pariwisata religi di Kabupaten Samosir, dengan patung Tuhan Yesus.

Bukit Sibeabea1
Drone mengarah ke Danau Toba dengan kemiringan kamera yang tidak tegak lurus seakan menunduk mengabadikan sepenggal kelok Bukit Sibeabea.

Destinasi wisata religi ini belum rampung, tapi sudah menjadi destinasi popular di kalangan traveler dari berbagai penjuru, saat tiba di Kabupaten Samosir. Di Bukit Sibeabea ini, sedang berjalan pembangunan patung Yesus Kristus.

Walau belum rampung, namun sebelum pandemi, daerah ini sudah begitu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Selama pandemi ini, tingkat kunjungan wisatawan ke daerah ini, jauh berkurang.

TERKAIT  Lembah Bakkara Indah Sempurna di Kampung Raja

Jaraknya hanya 17 kilometer dari Kota Pangururan, dan sekarang destinasi yang satu ini seakan wajib untuk dikunjungi traveler yang berlibur di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga. Banyak sudah yang mengabadikan momen indahnya di media sosial, baik selfie maupun grupfie berlatar Bukit Sibeabea.

Bukit Sibeabea2
Drone dengan menonjolkan kelok Bukit Sibeabea dari satu sisi yang memperlihatkan Gunung Pusuk Buhit.
Bukit Sibeabea3
Sisi paling ideal dari pesona keindahan Bukit Sibeabea. Sinar matahari yang begitu kuat, seakan terpancarkan dari kerangka Patung Yesus di ujung bukit.

 

Penulis             : Febe
Drone Pilot    : Algoritma
Editor                : Mahadi Sitanggang

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU