Persiapan Piala AFF 2022 Timnas Indonesia Gelar Pelatihan di Bali

BERSPONSOR

NINNA.ID – Minim waktu untuk persiapan, Shin Tae-Yong Langsung dari Spanyol menuju Bali untuk persiapan piala AFF. “TC (training camp)-nya di Bali. TC-nya saja,” kata Endri Erawan saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Melansir Tribun, jadwal pemusatan latihan dilakukan pada 4 Desember hingga 22 Desember 2022. Jadi Timnas Indonesia hanya memiliki waktu kurang dari tiga minggu untuk mempersiapkan tim jelang Piala AFF 2022.

“Rencananya tanggal 4 (Desember) mulai sampai 22 Desember jelang mendekati AFF,” kata Endri Erawan.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A pada Piala AFF 2022. Skuad Garuda tergabung bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

BERSPONSOR

Tim asuhan Shin Tae-yong ini bisa dipastikan akan menjalani TC tepat hingga sebelum turnamen bergulir. Tepat hingga H-1 turnamen Piala AFF 2022 digelar.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pelatih Shin Tae-yong baru akan memimpin latihan pemain senior timnas Indonesia mulai Desember mendatang.

Shin Tae-yong akan bergabung belakangan meskipun, berdasarkan jadwal, skuad Garuda sudah berlatih sejak 28 November 2022.

Shin Tae-yong, kata Iriawan menjelaskan, akan kembali ke Indonesia pada 5 Desember 2022 setelah pemusatan latihan timnas U-20 di Spanyol tuntas.

BERSPONSOR

“Shin menyampaikan, dia akan menunjuk asisten untuk melatih timnas Indonesia sampai dia kembali,” kata Iriawan di Jakarta, Rabu, 16 November 2022.

TERKAIT  Hasil Dewa United vs Persebaya: 1-2, Berikut Klasemen BRI Liga 1 Terbaru

Dia menegaskan bahwa pelatih asal Korea Selatan itu sudah tidak sabar menangani persiapan timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022 itu.

“Dia betul-betul ingin melatih timnas senior,” kata purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal yang juga mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Selain itu, Iriawan mengatakan bahwa Shin Tae-yong meminta Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, menjadi markas skuad Garuda selama Piala AFF 2022.

- Advertisement -

“Shin Tae-yong meminta di Bali. Saat ini kami masih mempertimbangkannya. Intinya, kami akan memberikan yang terbaik untuk timnas,” kata Iriawan, dikutip dari Tempo.

Iriawan melanjutkan, permohonan Shin itulah yang membuat PSSI belum memastikan stadion mana yang akan dipakai sebagai kandang timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022.

PSSI memiliki dua alternatif yang bisa dijadikan sebagai homebase: Stadion Pakansari di Cibinong, Bogor atau Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi.

Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. l Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

PSSI menargetkan Indonesia juara Piala AFF 2022. Jika berhasil, itu akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah skuad Garuda.

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU