Pengusaha Kopling Gagasi Gerakan Go Clean Beach

BERSPONSOR

SAMOSIR – Pengusaha Kopling, Sariaman Leoni Manik melakukan kegiatan bernilai sosial tinggi di  pantai Danau Toba. Programnya mendukung diterapkannya bagian dari Sapta Pesona, yakni kebersihan di kawasan Pantai Lumban Manik di Siriaon Kecamatan Pangururan, Samosir.

Go Clean Beach (GCB) adalah nama kegiatannya. Mengajak masyarakat membersihkan sepanjang Pantai Lumban Manik.

Ide ini digagasi oleh pengusaha Kopi Kopling,  Sariaman Leoni Manik, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat di Desa Lumban Manik. Selain agar lebih bersih, sasarannya juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke situ.

Kegiatan yang mulai dilakukan sejak 09 Oktober 2022 itu, dilakukan setiap hari Minggu, dimulai pukul 10:00 WIB sampai dengan selesai. Untuk menggairahkan keterlibatan masyarakat, Sariaman memberikan gratis Kopi Kopling dan singkong Thailand.

BERSPONSOR
TERKAIT  Kapolres Pakpak Bharat Ingatkan Menjaga Kamtibmas Sebagai Tugas Bersama

Sejak mulai dilaksanakan, kegiatan Go Clean Beach di pantai Lumban Manik berhasil menyedot perhatian dan melibatkan masyarakat.

Bersih itu indah, hal itulah yang membuat sariaman punya ide bagus untuk membersihkan pantai Lumban Manik.

“Marsipature hutana be, adalah budaya yang harus dilakukan. Jika pantai sudah bersih pasti wisatawan akan banyak berkunjung ke Danau Toba. Jika pantai sudah bersih dan bisa menyeruput kopi, tertarik berkunjung ke sini,” ujar Sariaman.

Sariaman berharap agar program GCB ini dapat dilaksanakan berkelanjutan, setiap hari Minggu. Pemberitahuan selalu dibuat lewat akun instagram @Kopling.

BERSPONSOR

 

Penulis : Abiden Simamora
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU