Pendaftar PPPK Guru 2022, Cek Pengumuman Link di Sscasn.bkn.go.id

BERSPONSOR

NINNA.ID – Bagi pelamar PPPK Guru 2022, berikut ini adalah cara cek link hasil pengumuman. Sebab pengumuman hasilnya sudah bisa dilihat mulai hari ini.

Namun sayangnya, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek membatalkan penempatan 3.043 pelamar Prioritas 1 Seleksi Guru Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) tahun 2022.

Pengumuman yang ditampilkan di situs Guru PPK Kemendikbud untuk cek link informasi tentang nasib pelamar prioritas 1 alias P1 yang batal mendapat penempatan.

Diketahui, Prioritas I (P1) merupakan peserta yang telah mengikuti seleksi PPPK untuk JF Guru Tahun 2021 dan telah memenuhi Nilai Ambang Batas.

BERSPONSOR

Daftar 3.043 pelamar P1 yang dibatalkan penempatannya dapat dilihat di link INI.

Sementara itu, hasil pengumuman PPPK Guru 2023 bisa dilihat melalui dua link berikut ini. https://gurupppk.kemdikbud.go.id/ dan atau melalui https://sscasn.bkn.go.id/

Meski demikian, belum diketahui kapan hasilnya akan diumumkan, rumor yang beredar menyebut jika hasil resminya akan diumumkan sebelum 10 Maret 2023.

Pada bagian menu, klik opsi Pengumuman Masukkan NIK, nomor peserta, dan hasil penjumlahan angka yang tampil pada layar Hasil seleksi administrasi PPPK guru akan muncul di dashboard

BERSPONSOR
TERKAIT  Ngeri! Selain Dimutilasi dan Dijadikan Sup, Ini Fakta Lain dari Kasus Pembunuhan Abby Choi

Cek Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Buka https://sscasn.bkn.go.id/

Pada bagian menu, klik opsi Login Pada laman login, masukkan NIK dan password, lalu klik Masuk Penguman akan muncul di dasboard.

Seperti diberitakan, Kemendikbudristek mengumumkan pembatalan penempatan pelamar Prioritas 1 Seleksi Guru Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) tahun 2022.

Pengumuman itu disampaikan dalam surat Nomor 1199/B/GT.00.08/2023 Tentang Pembatalan Penempatan Pelamar Prioritas 1 (P1) Pada Seleksi Guru ASN-PPPK Tahun 2022.

- Advertisement -

Dalam pengumuman dikeluarkan tanggal 1 Maret 2023 oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru, Prof Nunuk Suryani disebutkan, nama-nama yang terlampir dalam daftar pengumuman itu dibatalkan penempatannya. Pelamar Prioritas 1 (P1) merupakan peserta yang telah mengikuti seleksi PPPK untuk JF Guru Tahun 2021 dan telah memenuhi Nilai Ambang Batas.

Sebelumnya Kemendikbudristek sudah menunda pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahun 2022 .

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU