Penampakan Pocong Suami dan Mantu Wali Kota Siantar Sebelum Dilengserkan DPRD

BERSPONSOR

SIANTAR – Seratusan warga Pematang Siantar, Senin (20/03/2023), berunjuk rasa ke DPRD Pematang Siantar. Dalam aksi mendesak DPRD segera melengserkan dr Susanti Dewayani dari jabatan Wali Kota itu, ada penampakan pocong suami dan mantu Susanti dalam kerumunan massa.

Dua pocong itu bukanlah sejenis hantu di Indonesia. Dua pocong itu hanya replika, yang dibawa pengunjuk rasa.

Di posisi kepala pocong itu ada gambar Erizal Ginting, suami Wali Kota yang juga Bapak Ketua TP PKK dan menantunya Boy Warongan, anggota DPRD Pematang Siantar dari PAN.

Saat koordinator lapangan Agus Butarbutar berorasi, sesekali kedua pocong itu ikut didirikan oleh pengunjuk rasa. Sejumlah poster yang ditujukan kepada kedua pocong dan DPRD Pematang Siantar juga dibawa massa.

BERSPONSOR
Pocong
Penampakan dua pocong dalam aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Pematang Siantar.(foto:ist)

Sejumlah poster yang dibawa di antaranya:”Erizal Boy, Kalian Cuma Perusak. Berhentikan Wali Kota Pematang Siantar. Susanti Sudah Melanggar Sumpah Jabatan. DPRD Jangan Bacul-bacul”.

Dalam aksinya, massa yang menamai kelompoknya dengan Aliansi Masyarakat Kota Pematang Siantar (AMSI) itu menyampaikan enam (6) pernyataan sikap :
1. Mendesak DPRD Kota Pematang Siantar menggelar rapat paripurna tentang hak menyatakan pendapat.
2. Mendesak DPRD Kota Pematang Siantar memberhentikan walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA.
3.Mendukung keputusan DPRD Kota Pematang Siantar memberhentikan dr Susanti Dewayani SpA sebagai walikota Pematang Siantar dan menjalankan seluruh tahapan sesuai kententuan peraturan dan perundang – undangan.
4. Menghimbau masyarakat Kota Pematang Siantar mengawal pemberhentian walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA hingga tuntas.
5. Mendesak aparat penegak hukum memproses dan menegakkan aturan terkait dugaan gratifikasi pengangkatan pejabat administratif di lingkungan Pemerintah Kota Pematang Siantar serta dugaan pemalsuan berita acara ralat klarifikasi permasalahan kepegawaian terkait pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam jabatan administrasi di lingkungan Pemerintah Kota Pematang Siantar yang difasilitasi omeh Badan Kepegawaian Negara Tanggal 14 Desember 2022.
6. Mengajak masyarakat Kota Lemarang Siantar mengawasi kinerja Pemerintah Kota Pematang Siantar dan DPRD Kota Pematang Siantar.

TERKAIT  Tingkat Penghunian Kamar Hotel di Indonesia 41,37 Persen atau Naik 7,14 poin

Dalam menyampaikan aksinya, AMSI dihadang sejumlah Satpol PP dan Polisi di pintu gerbang Kantor DPRD Pematang Siantar. Namun massa tetap berorasi sampai Ketua DPRD Pematang Siantar bersama hampir seluruh anggota DPRD menjumpai massa.

Kordinator lapangan, Agus Butarbutar lalu meminta anggota DPRD Pematang Siantar menandatangani petisi mencopot jabatan Wali Kota dari Susanti Dewayani. Usai seluruh anggota DPRD yang hadir menandatangi spanduk berisi petisi itu, Ketua DPRD Pematang Siantar Timbul Lingga menenangkan massa.

BERSPONSOR

““Kami akan langsung bersidang dan akan memberi jawaban dalam waktu sekitar 1 jam,” kata Timbul.

Wali Kota
Seorang anak di bawah umur, mengaku Boru Siregar (baju merah menutup wajah) masih duduk di bangku SMA Swasta di Jalan Melanthon Siregar Pematang Siantar, ikut dalam aksi unjur rasa copot Wali Kota dr Susanti.(foto:mahadi)

Editor : Mahadi Sitanggang

 

 

- Advertisement -

 

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU