Pemkab Taput Kucurkan Rp2,8 Miliar Poles Wajah Tarutung

BERSPONSOR

TAPUT – Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Permukiman Pemkab Taput, Goodwin Siallagan mengungkapkan, kegiatan penataan dan pembenahan kawasan Sopo Partungkoan Tarutung dalam konsep alun alun kota Tarutung berbiaya Rp2.871.200.000 miliar, sedang dikerjakan.

“Di lokasi ini, tepatnya di depan kawasan perkantoran Inspektorat hingga gedung DPRD Taput sedang berlangsung pengerjaan pembenahan kawasan menjadi alun-alun kota. Ke depan ini akan menjadi ikon Kota Tarutung,” sebut Goodwin, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, menjadi hal lazim bagi sebuah kota untuk memiliki alun-alun yang nantinya menjadi satu ikon dan sekaligus pusat santai hingga nongkrong bagi masyarakat.

Kata Goodwin, kegiatan penataan dan pembenahan dimaksud diproyeksikan dalam mewujudkan Tarutung menuju kota modern yang tertata apik.

BERSPONSOR

“Langkah ini menjadi upaya penataan wajah Kota, selain kawasan simpang empat Menara Lonceng,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini proses pekerjaan yang dijadwalkan rampung di akhir Desember 2022, sedang berlangsung di bawah bendera CV Cakra Buana Sakti.

TERKAIT  Cerita tentang Girsang, Huta Sinaga Kedua

Proses penataan kawasan Sopo PartungkoanTarutung sudah dimulai dengan meratakan tembok pembatas jalan di kawasan sepanjang jalan Sisingamangaraja Tarutung.

Pun, pepohonan yang menutupi kawasan perkantoran BKAD, Inspektorat dan Gedung DPRD, juga turut dirapikan.

BERSPONSOR

Nantinya, terdapat jalur pedestrian atau jalur pejalan kaki di kawasan Sopo Partungkoan yang juga akan dilengkapi taman, air mancur, jogging track hingga gym outdoor.

“Ke depan, lokasi ini menjadi tempat nongkrong masyarakat, yang diharapkan menambah semarak Natal khususnya bagi perantau yang akan menghabiskan libur Nataru di Bonapasogit,” imbuhnya.

Disebutkan, penataan akan menempatkan lokasi Pohon Natal yang terbuat dari besi bergeser hingga berada tepat di depan Sopo Partungkoan.

Sedangkan untuk lokasi Air Mancur yang sebelumnya berada di depan Kantor Inspektorat Pemkab Taput akan dibangun kembali demi mengoptimalisasi fungsinya.

- Advertisement -

“Seluruh rangkaian pekerjaan ini harus selesai tepat waktu selesai demi memperindah wajah Kota Tarutung,” tukasnya.

Penulis : Rollis
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU