Pemkab Samosir Terima 7.800 Bantuan Bibit Tanaman Penahan Longsor dari Dinas KLHK Provsu

BERSPONSOR

Samosir, NINNA.ID-Pemerintah Kabupaten Samosir terus membangun sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Kali ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provsu melalui KPH Wilayah XIII Dolok Sanggul memberikan bantuan ribuan bibit tanaman program penghijauan lingkungan sebagai penyangga lahan rawan longsor kepada BPBD Kabupaten Samosir.

Bantuan bibit tersebut diserahkan langsung oleh Kepala UPTD Wilayah XIII Dolok Sanggul Esra Sardina Sinaga, SP, M.Psi kepada Kepala Pelaksana BPBD Samosir Sarimpol Simanihuruk, ST di Halaman Kantor BPBD Samosir, Rabu 17 April 2024.

Adapun bibit tanaman yang diserahkan adalah berupa bibit Aren sebanyak 1.000 batang, Alpukat 2.210 batang, Durian 2.000 batang, Pinus 801 batang dan Kemenyan sebanyak 780 batang.

bantuan bibit
Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provsu melalui KPH Wilayah XIII Dolok Sanggul memberikan bantuan ribuan bibit tanaman program penghijauan lingkungan sebagai penyangga lahan rawan longsor kepada BPBD Kabupaten Samosir.

Esra Sardina Sinaga selaku Kepala UPTD Wilayah XIII Dolok Sanggul menyampaikan bantuan ini berdasarkan permohonan yang disampaikan oleh BPBD Kabupaten Samosir kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provsu.

BERSPONSOR
TERKAIT  Link Nonton Film Kill Chain Full HD di Bioskop Trans TV, Tayang Sabtu, 3 Mei 2023

Esra berharap, bantuan bibit tanaman ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Samosir, terutama sebagai penyangga lahan-lahan yang rawan longsor.

“Kedepan kita akan terus membangun sinergitas yang baik dengan Pemkab Samosir demi kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Sementara itu, Kalak BPBD Samosir Sarimpol Simanihuruk, ST menyampaikan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provsu, khususnya KPH Wilayah XIII Dolok Sanggul yang sudah menjembatani sehingga bantuan bibit tanaman ini bisa sampai di Kabupaten Samosir.

Sarimpol mengatakan, bibit tanaman ini akan dibagikan kepada masyarakat yang memiliki lahan yang rentan dan rawan terhadap longsor.

BERSPONSOR

“Maka kami sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Samosir yang memiliki lahan rawan longsor agar membuat permohonan kepada kami, nanti akan kami salurkan”, kata Sarimpol mengakhiri.

PR Kemenparekraf
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU