Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Gelar Mudik Gratis Natal Tahun Baru

BERSPONSOR

Medan, NINNA.ID-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dinas Perhubungan menggelar mudik gratis Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Mudik Gratis yang diadakan oleh Pemprov Sumut itu menyediakan 6 rute.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Sumut Dr Agustinus Panjaitan SSiT MT, pada Selasa 12 Desember 2023.

Lebih jauh Agustinus mengatakan, pendaftaran dimulai, 11-22 Desember 2023 di Kantor Dishub Sumut, Jalan Imam Bonjol No 61 Medan, Terminal Amplas, Terminal Pinang Baris, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Methodist Medan dan Universitas Katolik ST Thomas. Dan bisa juga mendaftar secara online melalui scan barcode.

fenomena mudik lebaran indonesia
foto sekadar ilustrasi

“Bagi warga Medan dan warga Sumut yang ingin ikut Mudik Gratis bersama Pemprov Sumut bisa melakukan pendaftaran secara online yang ada pada barcode di poster akun sosial media milik Pemprov Sumut dan Dishub Sumut,” anjurnya.

BERSPONSOR
TERKAIT  Terseret dalam Kasus Bunuh Diri Tunisha Sharma, Ini Profil Aktor India Sheezan Khan

Keberangkatan Mudik Gratis Nataru itu dilaksanakan tanggal 23 Desember 2023 dari Terminal Amplas.

Mudik gratis dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang ingin pulang kampung dan mengurangi kemacetan dan menekan angka kecelakaan serta mewujudkan mudik aman, nyaman dan berkesan.

Adapun rute tujuan adalah: Medan – Tarutung – Sibolga, Medan – Kabanjahe – Pangururan, Medan – Kabanjahe – Sidikalang – Salak, Medan – Kisaran – Rantaiparapat.

Penulis: Dedy Hutajulu
Editor: Damayanti Sinaga

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU