Pemdes Siborutorop Salurkan BLT Tahap Empat 2022

BERSPONSOR

HUMBAHAS – Pemerintah Desa Siborutorop Kacamatan Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan, Selasa (22/11/2022), salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke empat untuk bulan Oktober, November, Desember tahun 2022. Penyerahan BLT untuk 86 KK masyarakat Desa Siborutorop ini, bertempat di Kantor Desa Siborutorop.

“Penerima BLT di Desa Siborutorop tahun 2022 yang berjumlah 86 Kepala Keluarga (KK) tersebut 50 Persen merupakan Lansia dari Desa Siborutorop ini dimana pekerjaan mereka rata rata petani dan di antara 86 penerima Bantuan BLT ini ada dua orang yang belum memiliki rumah sendiri (Mangisolat dope nasida) sebut Sampe dalam bahasa daerah,” ujar Kepala Desa Siborutorop Sampe Tua Togatorop.

Lanjut Sampe, penyaluran BLT untuk tahun ini akan disalurkan semuanya kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan, dan kalau bisa minggu ini akan dituntaskan semua dan tepat sasaran.

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022 tersebut diserahkan langsung kepada penerima, sekaligus tiga bukan untuk tahap yang ke empat, sebesar Rp900.000 per KK.

TERKAIT  Polres Taput Gelar Trauma Healing
BERSPONSOR

Seorang penerima BLT, mengaku Boru Lumban Gaol mengatakan sangat senang dengan adanya bantuan ini.

“Saya senang atas adanya bantuan ini untuk belanja kami sehari hari. Apalagi saat ini semua harga pertanian kami yang dari ladang sangat murah semua. Kami juga memohon kepada pemerintah untuk selalu memperhatikan kami masyarakat kecil ini,” ujarnya.

Sambil tersenyum Boru Lumban Gaol itu mangatakan kepada Ninna, kalau mereka belum punya rumah.

“Kami belum ada rumah pak. Jika bisa untuk pak Kades tolong usulkan kami apabila ada bantuan bangun rumah untuk Desa kita ini,” ucapnya.

BERSPONSOR

Penyerahan BLT Dana Desa ini diberikan langsung oleh pemerintah Desa Siborutorop melalui Sekretaris Desa Maringan Siregar beserta Perangkat Desa dan Kepala Desa yang disaksikan oleh Pendamping Desa, BPD, masyarakat, beserta penerima bantuan.

Masing masing penerima bantuan membuat dokumentasi serah terima oleh Sekretaris Desa Siborutorop.

“Semoga bantuan BLT ini bisa digunakan sebijaksana mungkin oleh masyarakat yang menerima,” tutur Sampe Tua Togatorop.

Penulis : Josafat Siahaan
Editor   : Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU