Peluang Ridwan Kamil Gabung Golkar 75 Persen Lebih

BERSPONSOR

NINNA.ID – Ridwan Kamil (RK) mengungkap dirinya akan bergabung partai politik pada bulan ini. Banyak pihak dan pengamat melihat peluang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bakal bergabung ke Partai Golkar.

“Saat ini dari sisi probabilitas-nya, memang RK peluangnya lebih besar bergabung dengan Golkar dibanding partai lain. Bahkan dugaan saya kemungkinannya di atas 75%,” ujar Kepala Departemen Politik dan Perubahan Sosial Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Arya Fernandes kepada wartawan, Sabtu (10/12/2022).

Arya Fernandes mengatakan, baik Golkar maupun Ridwan Kamil sama-sama saling membutuhkan. Nama RK yang kerap diunggulkan sebagai cawapres 2024 di sejumlah hasil survei, tentunya membutuhkan Partai Golkar.

“Partai Golkar juga butuh Ridwan Kamil untuk dapat meningkatkan suara Pulau Golkar di Jawa Barat khususnya. Dan Ridwan Kamil juga butuh Golkar untuk memdapatkan peluang dicalonkan sebagai cawapres,” jelas Arya.

BERSPONSOR
TERKAIT  Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Meninggal Dunia, Keluarga Bantah Gegara Sakit Jantung

Sejauh ini, kata Arya Fernandes, masih Partai Golkar yang aktif mendekati Ridwan Kamil dibanding partai lain. Partai yang dinahkodai Airlangga Hartarto ini, terlihat lebih aktif komunikasi politik dan pendekatannya ke RK.

Masuk Parpol
Gubernur Jawa Barat RK, dilaporkan telah memutuskan akan bergabung ke sebuah parpol. Diinformasikan, dia memastikan bulan ini bakal menjadi kader dari suatu partai.

“Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini. Insyaallah waktu imsak sudah dekat,” kata RK kepada wartawan, Jumat (9/12/2022).

“Insyaallah bulan ini,” tambah dia.

BERSPONSOR

Namun, Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat itu, masih enggan membocorkan partai mana yang akan menjadi pelabuhannya.

Dia justru melemparkan pertanyaan itu kepada Wali Kota Bogor Bima Arya yang tengah bersamanya.

“Tanya ke Kang Bima,” jawabnya sambil tertawa.

Editor  :  Mahadi Sitanggang

BERSPONSOR

ARTIKEL TERKAIT

TERBARU